4 Manfaat Menjadi Vegetarian Untuk Kesehatan

Biasanya seorang vegetarian akan menghindari makanan atau minuman yang mengandung protein hewani. Seperti tidak mengkonsumsi daging sapi, ayam, susu, dan juga telur. Bicara mengenai mengkonsumsi daging, yang kita ketahui daging itu adalah salah satu sumber protein kemudian juga lemak yang dibutuhkan untuk energi dan beberapa proses regenerasi sel. Ada benarnya memang, konsumsi terlalu banyak daging merah bisa mengakibatkan hipertensi dan lain sebagainya. Bahkan baiknya batasi konsumsi daging hanya 300 gram tiap minggunya.

Dengan menjadi vegetarian akan memberi banyak sekali dampak positif kepada kesehatan tubuh. Jika menjasi seornag vegetarian terlalu berat, setidaknya mulailah menyeimbangkan antara protein hewani dengan buah dan sayur. Berikut ini adalah 4 Manfaat Menjadi Vegetarian Untuk Kesehatan.

4 Manfaat Menjadi Vegetarian Untuk Kesehatan
Makanan Vegetarian (Foto: locari.jp)

1. Menurunkan Berat Badan


Lemak yang masuk kedalam tubuh melalui daging yang kita makan memang diperlukan untuk dibakar menjadi energi atau beberapa proses regenerasi sel. Namun sayangnya dengan kurangnya olahraga akan membuat proses pemabakaran yang tak sempurna sehingga akan meninggalkan sisa-sisa tumopukan lemak dalam tubuh. Dengan menguragi konsumsi daging dan memperbanyak buah dan sayur tentunya juga akan mengurangi masuknya lemak yang akan berdampak pada turunnya berat badan.


2. Menurunkan Tekanan Darah


Daging yang kita konsumsi apalagi plus dengan cara pengelolaan yang kurang tepat seperti santan, minyak yang berlebihan akhirnya bisa meningkatkan kadar kolesterol. Kemudian lemak jahat akhirnya meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur akan dan mengurangi daging akan menurunkan resiko tekanan darah.

3. Menurunkan Resiko Diabetes


Budaya makanan instan dan makanan manis semakin menjadi-jadi dikalangan masysrakat kita. Diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat kita. Tahun 2030 Indonesia diperkirakan oleh WHO menjadi negara ke empat sebagai populasi masyarakat terbanyak penderita diabetes.


4. Mencerahkan Kulit


Sayur dan buah merupakan makanan yang tinggi antioksidan. Beberapa buah dan sayur tertentu mengandung vitamin tertent sehingga sangat baik untuk proses peremajaan kulit. Dengan Rajin mengkonsumsi buah dan sayur yang tinggi akan antioksidan, akan memabuat penampilan kamu semakin bersinar dan menawan.


Selain dengan menambah konsumsi buah dan sayur sebaiknya dibarengi juga dengan olah raga rutin untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Demikian info kesehatan mengenai 4 Manfaat Menjadi Vegetarian Untuk Kesehatan. Terimakasih.

0 Response to "4 Manfaat Menjadi Vegetarian Untuk Kesehatan"

Posting Komentar