3 MANFAAT UTAMA MENJADI VEGETARIAN

Asaalamualaikum,...

Emm,.. Vegetarian, ya vegetarian adalah salah satu istilah yang lumayan populer di berbagai kalangan. Ada berbagai macam alasan orang untuk menjadi vegetarian dan mengambil manfaat menjadi vegetarian, ada yang karena alasan agama, ada yang karena alasan kesehatan, ada pula yang cuma ikut tren.

Saya sendiri juga pernah menjadi vegetarian sama sekali bukan karena  alasan agama, karena dalam Islam sendiri daging adalah salah satu hal yang istimewa. Sampai dikatakan 2 hal yang enak didunia ini antara lain adalah Menaiki daging dan memakan daging.

Alasan saya pernah menjadi vegetarian adalah karena alasan  kesehatan, dikarenakan suatu penyakit Dokter menyarankan saya untuk menjadi vegetarian (bukan Diet Vegetarian), tapi tidak lama cuma 3 bulan hahaha :-D, karena Alhamdulillah saat itu saya sudah sembuh, jadi gak perlu jadi vegetarian lagi deh :-D .
MANFAAT UTAMA MENJADI VEGETARIAN diet
Buah dan Sayur / Foto: theapplediaries.com
Sepengalaman saya menjadi vegetarian, memang ada manfaat yang saya rasakan cukup signifikan perbedaannya dari sebelum dan sesudah menjadi vegetarian. Sampai-sampai sekarang saya malah ingin jadi vegetarian lagi, namun karena kurangnya motivasi dari diri sendiri akhirnya belum kelakon juga hahaha :-D

Berikut beberapa manfaat yang saya rasakan ketika menjadi vegetarian.

1. Badan jadi lebih terasa sehat, ringan, dan bawaannya pun jadi lebih ceria.

3 MANFAAT UTAMA MENJADI VEGETARIAN diet
Hidup Sehat /Foto: lintas.me

2. Karena cuma makan sayuran dan olahan tumbuhan saja, jadi serat yang masuk dalam tubuh pun juga semakin banyak, sehingga pencernaan jadi lebih lancar.
3 MANFAAT UTAMA MENJADI VEGETARIAN
Buah sehat untuk pencernaan / Foto: molto.co.id

3. Manfaat yang ketiga inilah yang mungkin  jarang  diperhatikan oleh orang, karena hanya makan sayuran dan olahan tumbuhan, anggaran belanja Ibu saya pun jadi lebih hemat. Uang yang semula untuk beli daging, ikan, dan telur bisa digunakan untuk keperluan tersier.

3. Manfaat yang ketiga inilah yang mungkin  jarang  diperhatikan oleh orang, karena hanya makan sayuran dan olahan tumbuhan, anggaran belanja Ibu saya pun jadi lebih hemat. Uang yang semula untuk beli daging, ikan, dan telur bisa digunakan untuk keperluan tersier.
Toko buah / Foto: detik.com

Manfaat menjadi vegetarian yang saya sebutkan diatas adalah murni dan semata-mata  pengalaman pribadi saya, jadi saya tidak tahu apakah sudah teruji secara kedokteran apa belum. dan saya juga belum pernah melakukan diet vegetarin. Demikian yang bisa saya bagikan, sekian dan terimakasih :-D

Wassalamualaikum,...

0 Response to "3 MANFAAT UTAMA MENJADI VEGETARIAN"

Posting Komentar