Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Jerawat Bandel

Mengkudu adalah tanaman yang cukup mudah ditemui di sekitar kita. Banyak dari masyarakat kita menggunakan mengkudu sebagai tanaman pagar atau tanaman yang berfungsi sebagai peneduh didepan rumah. Selain berguna sebagai peneduh didepan rumah, Buah Mengkudu Juga Bermanfaat Untuk Mengatasi Jerawat Bandel. Kandungan antiseptik dalam mengkudu bermanfaat untuk membnuh kuman atau bakteri jahat penyebab kurang sehatnya kult wajah.

Selain Bermanfaat Untuk Mengatasi Jerawat Bandel, Mengkudu atau pace juga bermanfaat untuk pengobatan berbagai macam penyakit dalam. Diantarnya Mengatasi darah tinggi, Mengobati batuk, dan Mengobati sakit perut. Bahkan Daun Mengkudu juga bisa menjadi olahan kuliner yang rasanya enak luar biasa. Dulu, Ibi saya sering mengolah daun mengkudu menjadi pepes ikan dengan Daun mengkudu sebagai pembungkusnya. Jadi pembungkus dari dari pepes yang terbuat dari daun mengkudu ini juastru yang rasaya paling enak.


Baca juga : Cara Mengatasi Jerawat Membandel Dengan Madu


Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Jerawat Bandel
Mengkudu Untuk Mengatasi Jerawat (Foto:bisikan.com)
Cara Membuat Daun Mengkudu Mengkudu Menjadi Masker Menghilang Jerawat

  • Hancurkan 3-4 Buah mengkudu dengan bender atau bisa langsung dengan dipenyet-penyetkan dengan sendok.
  • Campurkan dengan madu dan aduk rata.
  • Oleskan keseluruh bagaian wajah, bisa juga hingga kebagian leher.
  • Diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan air bersih
  • Lakukan 2-3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Baca juga : Cara Mengatasi Jerawat Dengan Daun Sirih


Buah mengkudu ini mengandung beragam zat penting untuk tubuh, seperti morinda diol, morindone, moridin, damnacanthalm metil asetil, asam kapril dan juga sorandiyol. Zat tersebut merupakan zat aktif yang mampu membangun sistem imun tubuh, sehingga tubuh kamu tampak sehat dan segar.Sehingga Buah Mengkudu Juga Bermanfaat Untuk Mengatasi Jerawat Bandel. Semoga bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Jerawat Bandel"

Posting Komentar