Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Bandel Dengan Madu

Madu adalah salah satu sumber makanan yang tidaka akan membusuk meskipuns udah disimpan selama berabad-abad. Beberapa tahun belakang, ada pihak yang mengklaim telah menemukan madu yang sudah disimpan sejak ratusan tahun yang lalu. Sudah sejak dulu juga, madu merupakan makanan yang ternyata juga bermanfaat untuk kulit wajah. Sehingga bisa dengan Mudah Menghilangkan Jerawat Bandel Dengan Madu. Namun Cara untuk menghilangkan Jerawat bandel yang masih sering nangkring diwajah hanya bisa menggunakan Madu asli yang alami. Karena pada madu kemasan yang ada di toko-toko besar kemungkinan sudah bercampur dengan bahan-bahan tambahan lainnya.

Sebelum menggunkan Madu menjadi penghilang jerawat bandel, terlebih dahulu harus kita kenalai apakah madu yang akan kita pakai ini adalah madu asli yang alami, atau hanya madu kemasan yang sudah bercampur dengan berbagai macam bahan tamabahan.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Bandel Dengan Madu
Madu Asli dan Alami (Foto: berkhasiat.web,id)


Cara Membedakan Madu Asli Dengan Madu Palsu (Oplosan atau Campuran):


  • Perhatikan kemasannya, madu yang asli tidak ada masa expirednya. Jika ada, kemungkinan madu tersebut telah dicampur bahan lain.
  • Tuangkan madu ke dalam air di dalam gelas. Jika madu tenggelam ke dasar gelas, itu berarti asli. Sebaliknya jika bercampur dengan air, berarti madu tersebut bisa jadi telah dioplos (ditambahkan) air.
  • Celupkan ujung korek api pada madu, lalu coba nyalakan api dengan menggesekan korek yang telah anda celupkan ke madu tersebut. Jika korek tersebut bisa menyala, maka madu tersebut asli. Sebaliknya jika tidak bisa menyala, maka madu tersebut palsu. Korek tidak menyala karena korek tersebut basah, terkena air yang dicampurkan dalam madu tersebut.
  • Walaupun dimasukan ke dalam freezer, madu yang asli tidak akan membeku.
  • Campurkan madu dengan kuning telur, jika menggumpal berarti madu tersebut asli, karena madu itu bersifat asam, sedangkan telur merupakan protein. Protein bercampur asam maka akan menggumpal, atau dalam istilah kimia nya disebut ter-koagulasi.

Setelah menguji keaslian madu asli dibanding madu palsu dan didapat madu yang asli dan alami. Lagkah berikutnya adalah Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Bandel Dengan Madu. Madu mengandung senyawa yang berupa asam nukleat, DNA, RNA dan juga antibiotik. Dengan rajin mengkonsumsi madu akan menjaga kesegaran dan kehalusan kulit wajah. Tidak hanya dengan mengkonsumsinya, madu juga dapat diaplikasikan langsung kekulit menjadi masker yang sehat dan alami. dan tentunya akan sangat bermanfaat untuk menghilangka jerawat yang membandel.


Baca juga : Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Kesehatan Ibu hamil



Cara Menjadikan Madu Sebagai Masker Untuk Menghilangkan Jerawat:


  • Bersihkan wajah kamu dengan menggunakan air hangat, agar pori-pori terbuka. Sehingga kotoran yang masuk kedalam, lebih mudah keluar.
  • Keringkan wajah dengan handuk/ tissue, sebaiknya ditepuk-tepuk, jangan digosok. Agar tidak meninggalkan kotoran yang menempel di kulit.
  • Oleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan hingga mengering. Biasanya sekitar 10-15 menit.
  • Setelah kering, bilas wajah kamu dengan air hingga bersih, pastikan tidak ada lagi madu menempel di wajah kamu.
  • Lakukan hal ini secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Baca juga : Organisasi Aktsuki Nyata Asli Indonesia Asal Lumajang


Madu sendiri merupakan sumber makanan cadangan lebah yang sebenarnya digunakan untuk memberi makanan larva lebah. Manusia sendiri sudah mengenal madu sejak jaman dulu kala. hingga saat ini manusia menggunakannya sebagai Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Bandel Dengan Madu. Semogabermanfaat, Terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Bandel Dengan Madu"

Posting Komentar