Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Wajah

Jika mendengar kata perawatan wajah dengan buah-buahan, tentunya yang akan mucul dibenak kita adalah bengkoang. Memang tidak ada salahnya menganggap bengkoang sebagai buah yang bagus untuk perawatan wajah. Karena bengkoang memang memiliki banyak manfaat dan khasiat yang berguna untuk perawatan dan memutihkan kulit wajah. Tidak hanya bengkuang yang bagus untuk wajah, ternyata Jeruk Nipis Juga Permanfaat Untuk Perawatan Wajah
Biasanya jeruk nipis digunakan sebagai wedang hangat ynag diminum dikala musim hujan atau dibuat minuman dingin yang nikamt diminum dikala musim Panas ini oleh masyarakat kita jeruk nipis juga digunakan sebagi salah satu penghilang lemak atau minyak makanan yang masih menempel pada piring atau penggorengan. Jeruk nipis pun juga mampu mengangkat minyak berlebih pada wajah sehinggga Manfaat Jeruk Nipis Sangat Besar Untuk Perawatan Wajah.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Wajah
JEruk Nipis Mengatasi Jerawat (Foto: kecantikan.blog.fc2.com)

Berikut ini adalah beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Wajah Yang bisa kamu praktekkan dirumah kapan saja karena untuk mempraktekannya tidaklah merepotkan.

1. Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Jerawat


Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang mengandung banyak sekali Vitamin C. Selain itu buah ini juga mengandung Flavonoid yang berguna AntiOksidan alami. Cara mengaplikasikan masker jeruk nipis ini yang pertama siapkan perasan jeruk nipis kurang lebih sepertiga gelas. Lalu campukan dengan 3 sendok makan Madu Alami. Oleskan pada seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10-15 menit dan basuh dengan aor bersih.


2. Menghilangkan Noda Hitam Diwajah Dengan Jeruk Nipis


Selain berguna menghilangkan lemak membandel yang ada pada piring. Jeruk nipis juag berguna untuk menghilangkan noda hitanm diwajah bekas jerawat dan sebagainya. Caranya dengan mengiris jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu gosokkan secara perlahan pada area wajah yang terdapat noda hitam. Tunggulah hingga terasa mengering dan bersihkan wajah kamu dengan air hangat dilanjutkan memakai air dingin. Cara ini sebaiknya kamu hindari jika terdapat bagian luka yang serius pada wajah karena akan menimbulkan perih dan iritasi pada kulit wajah.


3. Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Jeruk nipis juga berguna menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sama seperti pada bagian kedua yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian dan mengusapkannya pelan – pelan di sekitar wajah anda. Setelah mendiamkannya beberapa saat tinggal membilasnya memakai air bersih. Kamu bisa melakukan hal ini secara rutin 1-2 kali dalam sehari untuk mendapatkan kecerahan dan kelembutan kulit wajah.



Jeruk nipis juga terbukti menurunkan kolesterol. Kandungan Flavonoid dalam jeruk nipis, yang dikenal sebagai hesperidin, dalam sebuah penelitian telah terbukti menurunkan kadar kolesterol dan level trigliserida pada hewan yang diberi diet tinggi kolesterol. Semoga artikel Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Wajah dapat bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Wajah"

Posting Komentar