Minuman Sehat Alami Alternatif Pengganti Air Putih

Air merupakan salah satu kebutuhan utama manusia dalam menunjang kehidupan. Banyak pakar kesehatan menganjurkan agar meminum air putih setidakanya 8 gelas atau 2 liter perhari. Namun, karena seringnya mengkonsumsi air putih ini membuat kita merasa bosan atau jenuh dengan rasanya. Banyak alternatif lain yang bisa diminum sebagai pengganti air putih yang tak akalah alami dan sehatnya, dan tentu saja memberikan banyak manfaat juga pada tubuh. 

Dengan mengkonsumsi beberapa alternatif pengganti air putih ini bisa dijadikan pilihan apabila benar-benar sudah merasa bosan dengan rasa air putih. Beberapa minuman berikut ini adalah minuman yang bisa dijadikan alternatif pengganti air putih dikala bosan dengan rasa air putih.

Minuman Sehat Alami Alternatif Pengganti Air Putih
Air Putih (sumber: tipskesehatanlengkap.com

1. Jus (Perasan) Jeruk Asli


Minuman Sehat Alami Alternatif Pengganti Air Putih
Jus Jeruk (Sumber: health.kompas.com)

Seperti yang sudah diketahui, jeruk merupan salah satu buah dengan kadar vitamin C yang sangat tinggi, walaupun bukan yang tertinggi. Dengan mengkonsumsi jeruk dapat merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita. Oleh karena itu air perasan jeruk merupakan salah satu alternatif pengganti air putih yang menyehatkan.

Baca juga : Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Ibu Hamil

2. Susu Murni.


Minuman Sehat Alami Alternatif Pengganti Air Putih
Susu Murni (Sumber: bismacenter.ning.com)

Susu merupakan salah satu air alami yang mengandung banyak kalsium. Dengan mengkonsumsi banyak susu tubuh akan banayk mendapatkan manfaat. Kandungan protein, kalsium dan fosfor pada susu bermanfaat untuk melindungi lapisan email gigi, dan dapat merangsang air liur dan juga untuk menetralisir asam dalam mulut. Susu juga memiliki kandungan magnesium sehingga dapat membuat jantung dan system syaraf mampu mengatasi kelelahan. Segala manfaatnya susu sanagat dianjurkan menjasi alternatif pengganti dikala bosan dengan rasa air putih.

Baca juga : Manfaat Apel Untuk Kesehatan

3. Air Nira


Minuman Sehat Alami Alternatif Pengganti Air Putih
Air Nira (Sumber: commons.wikimedia.org)

Air nira atau bisa disebut juga sebagai Legen memang kaya dengan zat gizi, kita dapat menemukan berbagai macam zat gizi yang ada dalam air nira, seperti nitrogen, phosphorous, kalsium, potassium, magnesium,sodium, sulfur, boron, chiorine, mangan, dan zat besi. Air nira juga memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak, diantaranya adalah vitamin B1, B2, B3, B5, B7, B9 dan B12, serta vitamin inositol yang tinggi, vitamin cholin dan vitamin C. Dengan segala kebaikannya air nira adalah salah satu minuman terbaik pengganti kebosanan terhdap air putih.

 Baca juga : Cara Menanam Jahe Di Pekarangan Rumah

Dari ketiga minuman di atas memang kaya manfaat dan kaya akan kebaikan bagi tubuh manusia. Mengkonsumsi dari ketiga minuman di atas bisa dijadikan sebagai alternatif dikala kita bosan denga air putih. Tapi perlu diingat, air putih tetap merupakan asuapan [aling menyehatkan untuk tubuh manusia. Terimakasih.

0 Response to "Minuman Sehat Alami Alternatif Pengganti Air Putih"

Posting Komentar