Nutrisi Dan Manfaat Buah Sawo Untuk Kecantikan Wajah

Buah sawo merupakan salah satu buah yang memiliki banyak penggemar karena rasanya manis, karakter serat dan teksturnyapun unik. Warna dari buah ini sering disamakan dengan warna kulit orang indonesia, yaitu sawo matang. Buah sawo berwarna kecoklatan dengan bentuk oval yang mempunyai biji berwarna hitam dan pipih yang hampir menyerupai biji apel namun lebih besar. 
Selain rasanya yang nikmat, buah sawo juga menyimpan banyak manfaat. Manfaat buah sawo bisa diterapkan untuk berbagai hal, mulai dari kesehatan hingga manfaat kecantikan. Manfaat-manfaat tersebut tak lepas dari kandungan nutrisi dalam buah sawo yang sangat beragam dan juga bermanfaat.
Nutrisi Dan Manfaat Buah Sawo Untuk Kecantikan Wajah
Buah Sawo (Foto: bebeja.com)

Manfaat Buah Sawo Untuk Kecantikan Kulit Wajah


Buah yang pohonnya tinggi rimbun ini memiliki manfaat yang cukup menarik dari segi kecantikan, khususnya kecantikan kulit. Buah sawo mengandung vitamin E yang dapat menutrisi kulit dari dalam sehingga kulit akan terlihat sehat dan bercahaya. Bahkan sawo juga dapat menjaga kelembapan kulit sekaligus mengusir tanda-tanda penuaan dini yang nampak pada kulit.


Nutrisi Buah Sawo


Buah sawo adalah salah satu buah yang cukup banyak peminatnya di Indonesia, selain karena rasanya yang nikmat dan mengandung berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Beberapa kandungan yang ada di dalam buah sawo diantaranya yaitu energi, protein, lemak, kalsium, karbohidrat, fosfor dan zat besi. Selain itu, buah sawo juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B1 dan tentu saja vitamin C. Berbagai kandungan nutrisi dan gizi dalam buah sawo sangat penting untuk menunjang gaya hidup sehat, karena nutrisi-nutrisi tersebut sangat berarti bagi kesehatan tubuh kamu.

Manfaat Buah Sawo Untuk Untuk Kesehatan

  • Mencegah kanker usus. Kandungan serat dalam buah sawo dapat mengobati sembelit dan melindungi selaput lendir usus agar terhindar dari racun penyebab kanker.
  • Membantu pembentukan sel darah merah. Buah sawo ternyata mengandung asam folat yang cukup baik dalam proses pembentukan sel darah merah.
  • Memelihara kesehatan mata. Seperti yang telah disebutkan bahwa buah sawo mengandung vitamin A, maka buah sawo juga berperan penting dalam menjaga kesehatan mata.
  • Memelihara kesehatan tulang dan gigi. Buah sawo dapat memelihara kesehatan tulang dan gigi karena mengandung fosfor dan kalsium yang cukup tinggi.

Buah sawo juga sangat kaya akan anti oksidan polifenol yaitu tannin. Tannin berguna dalam tubuh sebagai anti radang, anti virus, anti parasit dan anti bakteri. Ada juga kandungan senyawa aktif dan protein nabati yang dapat membantu beragam proses metabolisme yang bermanfaat pada tumbuh kembang tubuh sekaligus membantu produksi enzim yang dibutuhkan. Itulah sebabnya buah sawo bisa dikonsumsi anak-anak sejak usia 6 tahun karena dapat membantu proses tumbuh kembangnya.


Baca juga : 5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Sehat


Hal lain yang harus kamu ketahui dari manfaat buah sawo untuk kesehatan adalah buah sawo juga aman bagi ibu hamil yang notabene membutuhkan peningkatan daya tahan tubuh untuk menjaga kandungannya supaya selalu sehat dan terjaga. selain itu, kandungan vitamin C di dalam buah sawo dapat menghadang pengaruh radikal bebas dan juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh bila kamu mengonsumsinya secara rutin. Itulah Nutrisi dan Manfaat Buah Sawo Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Nutrisi Dan Manfaat Buah Sawo Untuk Kecantikan Wajah"

Posting Komentar