Daun Kemangi Bermanfaat Untuk Menghilangkan Komedo

Tidak dapat dipungkiri, daun-daunan selalu berkaitan dengan pengobatan herbal, hal itu pula yang menyebabkan daun-daunan tidak bisa lepas dari keseharian kita. Biasanya, daun yang sering dimakan maupun yang diminum dengan diolah terlebih dahulu adalah daun yang mudah ditemui disekitar kita. Salah satunya adalah daun kemangi, daun yang biasanya dikonsumsi dalam keadaan hijau, sangat mudah ditemui sebagai lalapan untuk menyantap berbagai makanan tradisional

Orang-orang yang mengkonsumsinya kebanyakan belum mengetahui bahwa Daun Kemangi Bermanfaat Untuk Menghilangkan Komedo dengan alami. Padahal daun kemangi yang selama ini hanya digunakan sebagi lalapan pelengkap masakan tradisional sangat banyak manfaatnya.

Baca juga : Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Pencernaan


Daun Kemangi Bermanfaat Untuk Menghilangkan Komedo
Daun Kemangi (Foto: manfaatbagus.com)

Daun kemangi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, oleh karena itu sangat dianjurkan bagi orang yang ingin memulai gaya hidup sehat untuk mengkonsumsi daun kemangi ini agar dapat merasakan berbagai manfaatnya bagi tubuh. Manfaat daun kemangi untuk kesehatan sendiri sangat banyak, diantaranya:

1. Daun Kemangi Dapat Mengatasi Masalah Pencernaan


Daun kemangi mampu meredakan beberapa gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, mual, maag, dan cacingan. Jadi bagi kamu yang mungkin mengalami beberapa masalah gangguan pencernaan tersebut, kamu bisa langsung mencobanya untuk mengkonsumsi Daun Kemangi ini. Jika kamu tidak terbiasa mengkonsumsinya secara langsung, kamu bisa juga mengolah daun kemangi menjadi tumis kemangi atau lain sebagainya.

2. Daun Kemangi Berkhasiat Untuk Pertumbuhan Tulang


Tahukah kamu bahwa Daun kemangi juga mengandung kalium dan fosfor yang bagus untuk pertumbuhan tulang. Jadi semakin rajin mengkonsumsi daun kemangi, semakin baik untuk kesehatan tulang kita

3. Daun Kenmangi Melancarkan Peredaran Darah Dalam Tubuh


Daun kemangi mengandung magnesium, jika dikonsumsi maka akan membuat jantung bekerja secara optimal sehingga secara otomatis aliran darah menjadi lancar. Barengi juga dengan olah raga tertur setiap harinya.


Selain bermanfaat utuk kesehatan, daun kemangi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, berikut Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan dan Menghilangkan Komedo:

Daun Kemangi Untuk Menghilangkan Komedo Diwajah


  • Caranya sangat mudah, ambil beberapa lembar daun kemangi kemudian cuci bersih, setelah itu tumbuk halus daun kemangi, lalu gunakan tumbukan daun kemangi yang sudah halus sebagai masker wajah.
  • Diamkan kurang lebihnya selama 20 menit, setelah itu bilas wajah kamu sampai bersih, jika digunakan secara rutin kamu akan merasakan khasiatnya dari daun kemangi ini. Daun kemangi juga dapat membuat kulit menjadi sehat dan cerah.

Baca juga : Manfaat Bengkoan Untuk Memutihkan Kulit Wajah


Demikian manfaat yang diperoleh dengan mengkonsumsi daun kemangi. Daun kemangi selain enak untuk lalapan, ternyata juga Daun Kemangi Bermanfaat Untuk Menghilangkan Komedo. Semoga bermanfaat!. Terimakaih.

0 Response to "Daun Kemangi Bermanfaat Untuk Menghilangkan Komedo"

Posting Komentar