Manfaat Buah Nangka Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Buah adalah salah satu bahan makanan yang tidak bisa lepas dari menu setiap harinya, buah memang menjadi pelengakap gizi seimbang yaitu empat sehat lima sempurna. Dengan mengonsumsi buah secara tetatur maka kamu telah melengkapi kebutuhan gizi sehari-hari. Salah satu buah yang sudah tak asing lagi bagi kita adalah nangka, Manfaat buah Nangka yang memiliki wangi yang khas ini memang hanya bisa di jumpai pada saat-saat tertentu saja.

Buah yang ketika mentah sering dijadikan sayur lodeh atau ketika matang dijadikan topping berbagai hidangan manis menggugah selera ini sudah sejak lama menjadi bagian kuliner masyarakat kita. tetapi taukah kamu jika manfaat buah nangka sangatlah banyak.


Baca juga : Nutrisi Dan Manfaat Sawo Untuk Kecantikan Wajah


Manfaat Buah Nangka Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah
Manfaat Nangka (Foto: cantik.cahiya.com)

Manfaat buah nangka sangat banyak sekali, salah satunya adalah untuk kecantikan kulit wajah, beberapa masalah yang biasanya terjadi pada kulit wajah bisa diatasi dengan Manfaat Buah Nangka, berikut ini beberapa diantaranya:

  • Mengatasi kulit berminyak, kandungan buah nangka dapat menjaga produksi minyak pada kulit, caranya dengan menggunkannya sebagai masker wajah.
  • Mengobati jerawat, sama seperti buah yang lainnya kandungan vitamin dalam buah nangka dapat mengatasi jerawat dan juga membantu menghilangkan bekasnya.
  • Mencerahkan kulit, kamu bisa menggunkan buah nangka dan dicampur susu dengan madu kemudian menjadikannya sebagai masker maka akan mendapatkan kulit yang lebih cerah.


Beberapa masalah yang biasanya terjadi pada kulit wajah bisa diatasi dengan buah nangka, karena manfaat buah nangka sangatlah banyak. Selain bermanfaat untuk mencegah berbagai macam masalah kulit wajah, buah nangka juga bermanfaat untuk kesehatan, berikut ini beberapa diantaranya:


Manfaat Buah Nangka Mencegah tekanan darah tinggi


Buah nangka banyak mengandung senyawa kalium yang sangat bermanfaat menurunkan tekanan darah, dan membuatnya tetap stabil, tekanan darah tinggi dapat memicu berbagai masalah pada jantung baik jantung koroner maupun stroke.


Manfaat Buah Nangka Mencegah anemia


Nangka memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sebanding dengan sayuran hijau lainnya, kandungan zat besi tersebut secara efektif dapat menaikkan kadar sel darah merah di dalam tubuh. Mengingat sel darah merah sangatlah penting, kekurangan sel darah ini dapat menyebabkan kepala sering pusing dan tubuh menjadi mudah lelah yang merupakan gejala dari penyakit anemia.


Manfaat Buah Nangka Mencegah masalah pencernaan


Buah yang ada di negara tropis ini mengandung serat yang cukup tinggi, serat sangat bagus untuk mencegah berbagai masalah pencernaan seperti susah buang air besar. Serat juga sangat bagus untuk melindungi membran mukosadi usus dari barbagai bahan kimia yang berbahaya. Ada pula kandungan anti-ulkus dalam buah nangka yang dapat menyembuhkan luka pada dinding lambung.


Manfaat Buah Nangka Mencegah kanker


Buah nangka mengandung senyawa seperti isoflavon, lignan dan saponin, senyawa ini bersifat anti-kanker sehingga mampu mencegah sel-sel kanker untuk tumbuh, selain itu kandungan fitonutrein yanga ada dalam buah nangka bisa digunakan untuk mencegah radikal bebas atau pengaruh buruk dari lingkungan, dengan rutin mengonsumsi buah tersebut maka dapat menurunkan resiko terkena kanker.


Manfaat Buah Nangka Mencegah masalah pada mata


Kandungan vitamin A yang cukup banyak pada buah nangka dapat mencegah berbagai masalah pada mata dan baik untuk kulit, mengingat vitamin A memiliki banyak sekali manfaat seperti mencegah masalah pada mata saat sudah memasuki usia lanjut, seperti rabun senja, presbiopi dan gangguan lainnya.


Baca juga : Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesahatan


Manfaat Buah Nangka Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah tersebut bisa kamu peroleh dengan rajin menggunakannya, bukan hanya buahnya saja ternyata biji dan daunnya juga memiliki banyak manfaat. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Buah Nangka Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah"

Posting Komentar