Manfaat Buah Markisa Berkhasiat Sebagai Obat Tradisional

Buah Markisa adalah Buah yang berbentuk bulat dan mempunyai biji berselaput kuning yang mempunyai rasa khas dan berbeda. Dengan aroma dan rasa yang khas, buah ini digunakan sebagai bahan utama pembuatan sirup. Buah yang berasal dari daerah sub tropis di Amerika ini mempunyai beragam manfaat. Berbagai manfaat buah markisa untuk tubuh dapat digunaan sebagai obat beberapa penyakit berbahaya dan perawatan kecantikan kulit. Buah markisa juga dapat menurunkan berat badan. Sebab buah ini mempunyai kadar rendah kalori yang cocok digunakan untuk diet. 

Manfaat Buah Markisa Berkhasiat Sebagai Obat Tradisional
Buah Markisa (Foto: agroforum.pe)

Bukan hanya itu, natrium dan sedikit lemaknya mampu meningkatkan stamina kamu saat beraktivitas, sehingga jika kamu mengonsumsinya setiap hari maka kebutuhan vitamin C dan juga juga kalorinya terpenuhi dan tidak menyebabkan kegemukan. Ada beragam khasiat dan Manfaat Buah Markisa Yang Berkhasiat Sebagai Obat Tradisional untuk kesehatan tubuh. Diantaranya adalah:


Baca juga : Manfaat Kulit PIsang Untuk Mengatasi Jerawat


  • Mengobati asma. Kandungan zat blok histamin pada buah markisa ini mampu mengobati penyakit asma, dengan rutin mengkonsumsi buah ini akan mampu menurunkan asma. Sehingga kamu tidak perlu bingung dalam mencari obat asma.
  • Mengobati kanker. Buah markisa juga berfungsi sebagai sumber antioksidan alami yang berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya seperti kanker.
  • Dapat memperkuat tulang dan gigi. Kandungan betakaroten yang tinggi pada buah markisa berfungsi untuk memperkuat perkembangan tulang dan gigi, bukan hanya itu, tetapi mempunyai fungsi lainnya seperti memperbaiki jaringan dalam tubuh, mengurangi resiko penyakit artritis, penyakit crhon, penyakit Parkinson dan juga mencegah depresi.
  • Mencegah kecacatan pada bayi. Kandungan asam folat pada buah markisa sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab kandungan tersebut baik untuk mengurangi resiko cacat otak. Selain itu kandungan asam folat buah markisa juga dapat mencegah kolesterol dan juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  • Melancarkan metabolisme tubuh. Buah ini dapat memperlancar metabolisme pada usus besar. Dan juga mengobati masalah sembelit. Selain itu, buah ini juga mampu mengobati penyakit hyperacidy, lambung, dan juga ulkus duodenum.

Banyak sekali manfaat dan khasiat yang akan didapatkan dari buah markisa ini, selain berfungsi untuk kesehatan tubuh, buah ini juga digunakan sebagai merawat kecantikan tubuh. Buah markisa sangat cocok untuk anti-aging (anti penuaan dini). alami

Adapun Manfaat buah markisa untuk membuat Masker Buah Markisa yang berguna untuk mencegah kerutan pada wajah kamu:
  1. Siapkan satu buah markisa yang telah masak lalu potong menjadi dua dan ambil bijinya
  2. Pisahkan antara biji dan air, serta lapisan lender dari sari buahnya. Lalu haluskan biji markisa
  3. Setelah halus tambahkan sedikit air, aduk hingga rata. Lalu oleskan secara merata pada wajah kamu, tunggu 15-20 menit
  4. Bilas dengan air lalu terakhir usapkan es batu yang telah dibungkus oleh handuk
  5. Bersihkan dengan handuk yang kering.

Baca juga : 10 Tips Menjaga Kesehatan Mata


Buah markisa ini mempunyai banyak kandungan yang bik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kamu. sebab hampir 50% nutrisi vitamin C telah terpenuhi jika kamu mengonsumsi buah ini. Manfaat Buah Markisa Berkhasiat Sebagai Obat Tradisional yang beragam membuat masyarakat Indonesia banyak mengombinasikan berbagai minuman yang dicampur dengan ekstrak buah markisa ini.

0 Response to "Manfaat Buah Markisa Berkhasiat Sebagai Obat Tradisional"

Posting Komentar