Tips Kesehatan Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Mengatasi Jerawat

Pisang adalah buah yang sangat mudah ditemukan diseluruh pelosok negri kita yang merupakan wilayah tropis. Pisang adalh buah yang mengandung banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kita. Tapi mungkin masih sedikit orang yang tahu Tips Kesehatan Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Mengatasi Jerawat. Secara umum, kulit pisang banyak mengandung karbohidrat, air, vitamin C, kalium, lutein, anti-oksidan, kalsium, vitamin B, lemak, protein, beragam vitamin B kompleks di antaranya vitamin B6, minyak nabati, serat, serotonin dan banyak lagi lainnya. Semua komponen senyawa ini memiliki beragam khasiat yang baik bagi tubuh.

Selain itu kulit pisang juga mengandung kalium. Kalium sangat bermanfaat untuk menjaga keknecangan kulit wajah serta mengatasi jerawat dan bekas-bekas jerawat yang susah hilang.  Kulit pisang juga aman utuk dikonsumsi setelah dicuci bersih tentunya. Banyaknya kandungan VItamin C dalam kulit buah pisang akan sangat membantu dalam Mengatasi jerawat Denga Kulit Buah Pisang.

Baca juga : Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Alami


Tips Kesehatan Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Mengatasi Jerawat
Makan Pisang (Foto: baymonttampa.com)

Caranya juga sangat mudah, berikut cara mengatasi jerawat dengan kulit buah pisang.

  • Ambil kulit pisang yang masih segar (belum busuk)
  • Gosokkan bagian dalam dari kulit pisang kewajah dan/atau leher.
  • Diamkan selama 10-15 menit.
  • Bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Ibu Hamil

Lakukan hal tersebut 2-3 kali sehari untuk mengatasi jerawat dengan kulit buah pisang. Tidak selamanya hal yang sering kita anggap sebagai limbah itu hanya merugikan kita. Kulit buh pisang ini buktinya, sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Demikian Tips Kesehatan Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Mengatasi Jerawat. Semoga bermanfaat. Terimkasih.

0 Response to "Tips Kesehatan Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Mengatasi Jerawat"

Posting Komentar