5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Sehat

Pernahakah kamu mengalami Sariawan?? Sariawan atau stomatitis aftosa adalah suatu penyakit yang terjadi pada selaput lendir atau lapisan mukosa mulut yang berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan. Munculnya sariawan ini disertai rasa sakit yang tinggi dan terutama ketika sedang makan atau minum. Beberapa faktor penyabab sariawan yang antara lain adalah mulut atau lidah tergigit saat makan, kekurangan vitamin C, Sering mengkonsumsi makanan pedas atau panas, alergi, gangguan pencernaan dan Faktor psikologi dalam tubuh seseorang dan tubuh dalam kondisi tidak fit.

Dengan menjaga kondisi tubuh tetap fit serta menjaga kegeran dan kesehatan mulut adalah kiat menghindar dari sariawan. Berikut ini adalah beberapa cara cepat dan sehat yang bisa kamu lakukan ketika sedang mengalami sariawan.

5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Sehat
Sariawan (Sumber: segiempat.com)
 

1. Berkumur Dengan Air Garam


Garam dengan berbagai kandungan mineralnya mampu mengatasi berbagai keluhan termasuk sariawan. Caranya, larutkan 1-2 Sendok makan garam kedalam segelas air hangat. Lalu berkumurlah 2-3 kali dalam sehari. Larutan air garam juga bisa mengatasi nyeri pada gigi.


2. Madu


Madu merupakan sumber makanan alami dari alam yang tak akan pernah basi jiga terjaga dari masuknya benda asing. Madu juga bisa mempercepat penyembuhan luka termasuk sariawan. Caranya oleskan madu pada sariawan 2-3 kali dalam sehari.

3. Yoghurt


Mengkonsumsi yoghurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh. Hal ini karena yoghurt mengandung acidophilus hidup. Dengan begitu dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan. Selain itu yoghurt juga mengandung abnayk aklasium yang juga bermanfaat untuk ibu hamil.


4. Air Kelapa


Air kelapa dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih, gonore, penyakit gusi dan virus yang menyebabkan flu, infeksi berbagai penyakit dan tifus. Dengan mengkonsumsi air kelapa setipa harinya akan memepercepat penyembuhan sariawan


5. Daun Jambu Biji


Daun jambu biji sudah sejak dulu terkenal dapat menyembuhkan masalah pencernaan. Salah satu penyebab sariawan adalah masalah pencernaan. Dengan pencernaan yang sehat tentunya jiga akan mempercepat penyembuhan sariawan. Caranya kunyahlah 1-2 lembar daun jambu biiji lalu berkumur.

5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Sehat diatas merupakan cara alami atau cara tradisional sehingga memerlukan disiplin dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai yang diinginkan. Terimakasih.

0 Response to "5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Sehat"

Posting Komentar