3 Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Semangka merupakan buah yang berasal dari Suku Ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae, tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang merambat, memiliki buah yang Bulat besar. Di jepang banyak ditemui semangka dengan bentuk segitiga atau kotak. Pembentukan semangka sejak kecil dilakukan dengan menarus semangka pada cetakan. Buah semangka merupakan buah yang masih kerabat dengan Tumbuhan Labu-labuan, Melon dan Juga Ketimun. 
Banyak orang yang memanfaatkan buah yang satu ini untuk di Makan langsung atau pun terkadang di buat sebagai jus segar. Apalagi dimusim kemarau seperti saat ini, semangka merupakan buah pilihan yang dapat menyegarkan tubuh. Namun siapa sangka Buah semangka Juga mempunyai Manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia.


Baca juga : 4 Manfaat Menjadi Vegetarian Untuk Kesehatan


Manfaat Semangka
Manfaat Semangka (Foto: jaringnews.com)
Berikut ini merupakan 3 manfaat semangka untuk kesehatan Tubuh.

1. Semangka Bermanfaat Untuk Diet   


Jika kamu sedang diet, maka semangka adalah buah yang baik sebagi penunjang. Buah ini bebas lemak dan memiliki kombinasi kadar gula terbatas dan kadar air berlimpah. Apalagi, buah yang satu ini bersifat cepat mengenyangkan di dalam lambung.


2. Semangka Bermanfaat Untuk Hipertensi


Semangka sangat baik bagi pengidap hipertensi. Kandungan air dan kaliumnya yang tinggi bisa menetralisasi tekanan darah. Semangka juga mempergiat kerja jantung, Antioksidannya termasuk betakaroten dan vitamin C membantu sel-sel tubuh tetap sehat.


3. Semangka Bermanfaat Untuk Memperlancara Air Seni


Semangka juga berfungsi untuk merangsang keluarnya air seni lebih deras sehingga sangat baik untuk mereka yang mengalami gangguan buang air kecil. Makan semangka dalam jumlah yang banyak hingga kenyang, dalam beberapa jam pasti kamu kan ingin buang air kecil


Baca juga : Cara Mengatasi Jeraawat Dengan Lidah Buaya


Ada yang mengatakan Buah semangka buahnya besar manfaatnya Juga besar, sepertinya saya sangat setuju dengan pendapat itu, Karena Manfaat Buah semangka sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "3 Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar