Kamera Canon dengan ISO 4.000.000, Lebihi ISO Mata Manusia

Sebuah angka rentang sensitivitas tertinggi dari sebuah kamera yang pernah dibuat oleh manusia hingga saat ini adalah ISO 4.000.000. Sebuah angka luar biasa ciba yang diusung oleh kamera video baru dari Canon, ME20F-SH. Selain Spesifikasi yang memiliki kemampuan melebihi ISO mata manusia, Canon ME20F-SH ini tentu saja juga akan dijual dengan harga yang jug sma fantastisnya dengan spesifikasi yang diusungnya.

Dikutip dari kompas tekno (2015/08/03) menyebutkan bahwa kamera Canon ME20F-SH lebih sensitif dari mata manusia dan mampu merekam video di kegelapan tanpa butuh cahaya lampu. Sebenarnya, Sensor CMOS full-fame yang menjadi inti kekuatan Kamera video Canon ME20F-SH ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2013 yang lalu, tapi ketika itu Kamera video Canon ME20F-SH ini masih belum berbentuk produk jadi namun belum siap jual.
 
 
 
spek Canon ME20F-SH
Harga Canon ME20F-SH (Foto: tekno.kompas.com)
 
Perangkat Kamera video Canon ME20F-SH ini pun mampu merekam video full-HD dengan tingkat cahaya kurang dari 0.0005 lux, atau lebih gelap dari malam yang hanya diterangi bulan purnama (0.27-1.0 lux) sekalipun. Rahasia dari sensitifitas sensor ini yang begitu tinggi terletak pada ukuran masing-masing piksel foto penangkap cahayanya yang mencapai 19 mikron persegi, atau 7,5 kali lebih besar dibandingkan ukuran piksel pada sensor kamera DSLR model profesional Canon 1DX sekalipun. (o.O).

Jadi bisa dikatakan semakin besar ukuran piksel sebuah gambar, maka semakin banyak pula cahaya yang bisa dikumpulkan, denganbegitu sensor menjadi semakin sensitif. Karena kemampuannya yang kuar bisa mampu menangkap gambar dalam gelap itu, pihak Canon mengklaim bahwa kamera Canon ME20F-SH ini akan sangat ideal digunakan untuk pembuatan film dokumenter, reality show, atau apapun yang membutuhkan penangkap gambae dalam keadaan gelap.

Seperti kamera pada umumnya, lensa pada Canon ME20F-SH ini bisa diganti-ganti layaknya kamera DSLR. Sehingga semaikn mempermudah penggunaan sesuai keadaan yang dibutuhkan. Seluruh lensa DSLR seri EF dari Canon kompatibel dan bisa digunakan pada kamera Canon ME20F-SH ini. Pada intinya kamera Canon ME20F-SH ini dibuat untuk menjawab kebutuhan profesional dalam melakukan keguatan yang membutuhkan sebuah kamera super.



Karena spesifikasinya yang luar biasa, maka Harga Canon ME20F-SH ini memang mahal untuk kebanyakan konsumen, namun wajar untuk kelasa prfesional, yakni dibandrol 30.000 dollar AS atau lebih dari Rp 400 juta. Dengan begitu, hanya profesional saja yang sanggup membeli kamera ini. Canon ME20F-SH mulai memasuki pasaran pada Desember 2015 mendatang.Artikel ini ditulis dari berbagai sumber di Internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Kamera Canon dengan ISO 4.000.000, Lebihi ISO Mata Manusia"

Posting Komentar