Spesifikasi Nokia 230 yang Dirilis Microsoft Dengan Konsep Lama

Di saat dunia sudah terperdaya oleh eksistensi berbagai Smatphone yang mengusuang berbagai sistem operasi dan penggunaan yang paling atas dipgang oleh Android tak membuat perusahaan sistem operasi desktop terbesar di dunia, Microsoft menghentikan produksi ponsel dengan fitur dasar melalui merk Nokia yang telah diakuisisi sejak beberapa tahun lalu. 

Dengan menggunakan merk Nokia, Microsoft memperkenalkan dua ponsel dengan harga terjangkau, dan bersepsifikasi sederhana, Nokia 230 dan 230 Dual SIM. Kedua perangkat hp kembar ini memiliki desain yang sangat identik. Keduanya memiliki rangka atau frame berbahan polycarbonate. Sementara itu, back cover-nya terbuat dari material aluminium. Yang membedakan dari keduanya adalah tentu saja kemampuan dual simnya.



spesifikasi Nokia 230 Dual Sim
Nokia 230 Dual Sim (Foto: tekno.kompas.com)

Nokia 230 dan 230 Dual SIM sama-sama menggunakan keypad ponsel klasik (alfanumerik) untuk mengetik, bukan keyboard QWERTY seperti kebanyakan yang digunakan oleh hp android saat ini. Nokia 230 dan 230 Dual SIM memiliki layar 2,8 inci QVGA (240 x 320 piksel), RAM 16 MB, dan dukungan terhadap kartu memori microSD hingga sebesar 32 GB. Namun, tidak disebutkan berapa kapasitas memori internal dari hp ini, kemungkinan sudah terisi penuh oleh sistem perangkat ini sendiri.
 
Meskipun ditujukan untuk pengguna dengn kebutuhan telepon dan sms, keduanya dilengkapi kamera bersensor gambar 2 megapiksel di bagian depan dan belakangnya. Kamera belakang mampu menjepret gambar dengan resolusi 1.600 x 1.200 piksel serta mampu mengambil video 240p di kecepatan 15 fps. Sedangkan, kamera depan dapat mengambil video dengan kualitas VGA atau 640 x 480 piksel saja.

Alih-alaih menggunakan teknologi 4G LTE, koneksi hp desain jadul ini bahkan tidak dilengkapi dengan kemampuan konektifitas 3G, melainkan baru di jaringan 2,5G. Meskipun begitu, hp jadul berbasis sistem operasi Series 30+ ini sudah bisa digunakan untuk berselancar internet dengan lancar jaya yang nantinya juga akan dilengkapi dengan aplikasi Opera Mini, Bing Search, MSN Weather, dan Facebook.
 
spesifikasi Nokia 230
Nokia 230 (Foto: beritateknologi.com)
 
 
 
Meskipun masih menggunakan konsep hp jadul Nokia, tapi entah kenapa saya pribadi malah ingin memilki perangkat hp Nokia 230 Dual Sim ini :-D. Dikutip dari Kompas tekno kamis (26/11/2015) Harga Nokia 230 Dual Sim ini akan dijual dengan bandrol 55 dollar AS atau sekitar Rp 750.000 mulai bulan Desember di India, beberapa negara Asia, dan Timur Tengah. Tapi sayangny, belum diketahui apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia atau tidak :-(. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber di Internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Spesifikasi Nokia 230 yang Dirilis Microsoft Dengan Konsep Lama"

Posting Komentar