Manfaat Yoghurt Untuk Diet Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu panganan yang sangat kesehatan. Berbagai macam kandungan dalam yoghurt seperti dua jenis bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan, bakteri Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococus Thermopillus. Selain dari bakteri tersebut, yogurt juga mengandung vitamin B-kompleks, yaitu B1, B2, B3 dan B6, serta asam folat, asam pantotenat dan biotin. Yoghurt bisa dibuat dari susu apa saja, bahkan dari susu kedelai yang berprotein nabati. Selain itu, Manfaat Yoghurt Untuk Diet Yoghurt merupakan salah satu manfaat utamanya, karena yoghurt sangat baik untuk pencernaan sehingga yoghurt memang sangat baik untuk diet.

Dua bakteri yang terkandung dalam yogurt bermanfaat untuk menetralkan racun, mencegah diare, kanker, radang paru-paru, menguatkan jantung dan mengurangi susah tidur. Sedangkan kandungan vitamin dalam yogurt bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan reproduksi, kekebalan tubuh dan mempertajam fungsi berpikir. Sedangkan kandungan mineral, seperti kalsium dan fosfor dalam yogurt berguna untuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis.


Baca juga : Minuman Sehat Alami Alternatif Pengganti Air Putih


Manfaat Yoghurt Untuk Diet Yoghurt
Menu Diet Yoghurt (Foto: www.boldsky.com)

Berikut menu diet sehat dengan yogurt:

  • Pagi
Sarapan dengan 200 miligram yogurt ditambah topping buah segar. Buah-buahan seperti Apel sanga baik untuk diet. Walau menderita maag (ringan), yogurt tetap aman untuk dikonsumsi sebagi sarapan.
  • Siang
Makan siang seperti biasa, dengan kandungan karbohidrat, serat, protein. Namun batasi makan nasi tiga sampai lima sendok saja. Ingat!! Walaupun Saat menjalani diet, pastikan asupan karbohidrat tetap terpenuhi setiap hari.


Baca juga : Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan


  • Malam
Makan malam dengan sayur dan buah. Bagi penderita maag akut, aman untuk makan malam dengan yogurt sekaligus untuk memenuhi asupan 200 miligram yogurt per sekali makan.
  • Camilan
Camilan penting di sela waktu makan. Yakni pada waktu di antara sarapan dan makan siang, juga di antara makan siang dan makan malam. Nah, yogurt bisa menjadi pilihan camilan satu di antara dua pilihan waktu makan camilan ini. Takaran yogurt sebagai camilan 200 miligram. Dengan begitu, kebutuhan yogurt 400 miligram per hari terpenuhi, sekaligus bisa mendukung program diet kamu.


Baca juga : Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Ibu Hamil


Yoghurt adalah satu diantara puluhan jenos makanan yang sangat baik untuk program diet. Manfaat Yoghurt Untuk Diet Yoghurt ini sangat dianjurkan bagi kamu yang ingin diet tapi tetap ingin makan enak. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Yoghurt Untuk Diet Yoghurt"

Posting Komentar