Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Mangga adalah salah satu buah khas tropis yang memilikirasa yang sanagt enak dan lezat. Mangga juga merupakan buah yang sangat mudah ditemukan dimana-mana karena masyarakat kita sering menggunakan pohon mangga sebagai tanaman penenduh di halaman depan atau belakang rumah. Mangga juga merupakan buah yang kaya akan serat dan nutrisi yang sangat baik untuk penunjaang kesehatan tubuh.

Mangga juga merupakan buah paling lezat yang harus kamu masukkan dalam daftar buah-buahan untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kaya akan  zat besi, mangga membantu mengobati anemia selama kehamilan. Salah satu manfaat utama dari mangga adalah membantu melancarkan dan mengontrol peredaran darah. Mangga juga mengandung enzim yang dapat meningkatkan pencernaan dan mencegah rasa mulas dan mual, yang merupakan masalah yang dialami semua ibu hamil.


Baca juga : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Wajah


Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Ibu Hamil
Mnafaat Mangga Untuk Ibu Hamil (Foto: minyakikan.com)

Berikut ini merupakan kandungan dalam Buah Mangga Yang Bermanfaat Untuk Ibu Hamil serta kesehatan Janinnya.


1. Mangga Kaya Akan Serat


Banyak ibu hamil mengalami sembelit selama kehamilan, yang dapat menyebabkan perut kembung dan tidak nyaman. Dengan memasukkan serat dalam menu hamil, akan membantu mempertahankan buang air kecil/besar secara teratur. Buah mangga merupakan buah yang tinggi serat sehingga dapat membantu mengurangi risiko munculnya wasir dan sakit pinggang, yang umum terjadi selama kehamilan. Ketika meningkatkan asupan serat, pastikan untuk minum cairan cukup.


2. Mangga Mengandung Asam Folat


Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung folic acid sebelum dan selama kehamilan dapat membantu mencegah gangguan otak dan sumsum tulang belakang pada bayi. Mangga merupakan buah yang kaya akan Asam Folat seperti jeruk, alpukat dan pepaya juga adalah buah yang bagus untuk menambahkan asam folat untuk menu hamil kamu.


3. Vitamin C 


Vitamin C terkandung dalam banyak buah-buahan seperti jeruk, lemon, limau, melon, stroberi, melon dan buah kiwi. Mangga juga merupakan buah yang kaya sekali akan vitamin C. Mendapatkan jumlah yang cukup vitamin C dapat membantu tubuh menyerap zat besi, yang merupakan mineral penting selama kehamilan. Pertimbangkan untuk menambahkan stroberi ke sarapan pagi kamu, serta jeruk dan melon untuk camilan. Atau dapat mencampur semuanya dalam segelas smooties yang segar.


Baca juga : Manfaat Bunga Rosela Untuk Kesehatan


Itulah Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Ibu Hamil, selain dengan rajin mengkonsumsi buah mangga, sebaiknya juga dibarengi dengan olah raga untuk ibu hamil. Semoga bermanfat dan terimakasih.

2 Responses to "Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Ibu Hamil"

  1. kalo ngidam mangga muda, manfaatnya apa sama dengan mangga matang? komunitas mangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangga muda dan mangga matang sama saja. hanya saja rasa mangga muda yang terlalu asam bisa berakibat negatif pada orang yang mengidap maag

      Hapus