10 Tips Tetap Sehat Dan Segar Dimusim Panas Kemarau

Dimusim panas atau musim kemarau seperti saat ini, sangat rentan terkena penyakit akibat debu dan kuman yang berada di mana-mana. Kuman yang sudah berevolusi bisa sangat berbahaya apabila tidak di bersihkan dari tubuh kita. Disaat musim panas atau kemarau seperti saat ini temperatur udara cenderung panas di siang hari dan bia berubah drastis menjadi dingin dimalam hari atau biasa disebut Bediding.

Tetap menjaga kebugaran dan kesegaran tubuh adalah salah satu cara agar tubuh tetap sehat dan fit di sepanjang musim panas atau kemarau ini. Banayk cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesegaran tubuh. Diantaranya seperti 10 Tips Tetap Sehat Dan Segar Dimusim Panas Kemarau berikut ini

10 Tips Tetap Sehat Dan Degar Dimusim Panas Kemarau
Menjaga Kesegaran Dimusim Panas (Sumber: influenster.com)

1.Pakailah Pakaian Katun Yang Ringan 


Hal ini akan membuat kulit kamu bernafas dan mengurangi jumlah keringat. Bakteri penyuka keringat merupakan penyebab dari biang keringat, jadi cobalah untuk tetap menjaga kesejukan agar terhindar dari infeksi.

2. Hindari Udara Panas Disiang Hari


Hal ini dapat menyebabkan kelelahan atau stroke. Lindungi keluargamu dengan tetap berada di tempat yang teduh dan mengkonsumsi banyak air. 


3. Pakailah Topi Dan Tabir Surya


Tabir surya dapat menjaga anda beserta kulit anda dari efek sinar matahari yang berbahaya. Topi dan tetap berada di tempat teduh membuat anda tetap merasa sejuk dan kering, yang dapat menjadi solusi untuk terhindar dari bau badan dan biang keringat.

4. Mencuci Tangan Dengan Teratur 


Ingatlah bahwa kuman hidup dimana-mana, dari mulai alas dapur sampai pada pegangan pintu, kamu secara terus-menerus melakukan kontak dengan kuman. Cucilah tangan dengan sabun agar terhindar dari kuman.

5. Mandi Secara Teratur


Hal ini dilakukan untuk menghindari keringat berlebih, gunakan sabun yang menyediakan perlindungan tahan lama dari kuman penyebab bau badan.

6. Tetaplah Terhidrasi


Air segar dan jus akan menjaga anak-anak  terhidrasi dan sejuk. Periksalah bahwa air minum yang kamu konsumsi aman atau telah ditangani dengan tepat terhindar dari infeksi pada air seperti gastroenteritis. 


7. Konsumsilah Makanan Sehat


Vitamin secara alami mendorong sistem kekebalan tubuh. Jadi berikan anak-anak banyak konsumsi buah segar dan sayur untuk dapat membantu melawan infeksi musim panas. Pastikan buah dan sayur tersebut telah dicuci dengan air bersih.

8. Hindari Menggosok Mata


Gunakan handuk dan atau sapu tangan bersih untuk menghindari infeksi mata yang dapat menyebar dari satu orang ke orang lain.

9. Jagalah Tempat Air Minum Tetap Bersih


Wadah harus dikosongkan, dikeringan, lalu diisi ulang secara teratur untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk. 


10. Siapkan Alas Makan


Pastikan alas dapur dan tangan kamu telah dicuci dan dikeringan sebelum kamu menyiapkan makanan untuk menghindari keracunan makanan. (Sumber : www.lifebuoy.co.id/healthmap/health-news/10-health-tips-for-the-summer)

0 Response to "10 Tips Tetap Sehat Dan Segar Dimusim Panas Kemarau"

Posting Komentar