3 Tips Aman Dan Sehat Makan Mie Instan

Bagi sebagian besar orang di Indonesia, mie instan merupakan makanan favorit (sama juga seperti saya ^_^) bahkan ada yang menjadikan mie instan menjadi semcm salah satu makanan pokok. Tapi perlu di ingat segala sesuatu yang instan pasti memiliki dampak yang instan juga. Misalkan kaya secara instan hasil dari pesugihan dengan cara bersekutu dengan setan, pasti kekayaanya gak akan lama-lama. Begitu juga denga mie instan yang dapat dimakan hanya denga merebusnya kurang lebih selama 3 menit, pasti nantinya juga akan memberi dampak negatif juga.

Nah, kalau kamu termsuk orang yang bisa jauh-jauh dari mie instan (sama juga seperti saya ^_^) bisa menerapkan tips aman dan sehat makan mie instan berikut ini.

Mie Instan / dok. pribadi
Mie Instan / dok. pribadi

1. Pastikan Mie Instan Benar-benar Sudah Matang


Masih banyaknya orang memakan mie instan tidak sesuai dengan petunjuk, terkadang seseorang mamakan mentah mie instan dengan cara diremukkan lalu diberi bumbu, padahal cara demikian sangat tak sehat serta tidak dianjurkan. Mie instan yang masih dalam keadaan kering terlebih harus diola dahulu supaya matang serta mempunyai tekstur yang lebih gampang dicerna tubuh. Jika di konsumsi secara langsung maka hal ini dapat merusak proses pencernaan dalam tubuh.
Oleh karena itu pastikanlah bahwa kamu memasak mie sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada pembungkus mie tersebut. Gunakan air sesuai anjuran, perhatikan lama memasak supaya mie matang secara sempurna. Alangkah baiknya jika kamu membuang air rebusan pertama dan mengatinya dengan air rebusan yang baru, akan tetapi hal ini belum diteliti kebenarannya, akan tetapi tak ada salahnya untuk mencobanya.


2. Tambahkan Daging, Telur, dan/atau Sayuan Pada Mie Instan


Banyak orang yang mengatakan bahwa mie instan tak begitu mempunyai nustrisi, akan tetapi sesunguhanya mie instan dalah salah satu sumber karbohidrat yang dapat mengenyangakan perut. Maka dari itu kamu dapat menambahkan bahan makanan lainya yang terasa nikmat di lidah.
Beberapa pilihan bahan yang dapat kamu masukkan kedalam mie insatal misal wortel, sawi, tomat dan sayuran hijau lainya, nah sedangkan untuk melengakapi kebutuhan protein tubuh kamu dapat menambahkan sebutir telur, udang, daging ayam yang sudah dicincang. Kamu juga dapat menambahkan sepotong tahu atau tempe pada mie instan, karena bahan alami tentunya baik untuk kesehatan tubuh.

3. Waktu Yang Tepat Makan Mie Instan


Alangkah baiknya jika kamu perhatikan kapan waktu yang tepat untuk makan mie insatan, saran sebaiknya agar menghindari memakan mie instan saat menjelang tidur. Ingat! makan sebelum tidur justru akan memberatkan sistem percernaan dimana pada saat itu harusnya tubuh beristerahat secara penuh saat kita tertidur. Sebaiknya makanlah mie instan pada saat siang hari, pada saat sibuk-sibukny bekerja. Karena saat itu tubuh benar-benar membutuhkan asupan karbo hidrat yang tinggi.


Itulah 3 Tips Aman dn Sehat Makan Mie Instan. Tapi alangkah baiknya kamu tetap mengurangi intensitas makan mie instan dan memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan alami. Terimakasih.

0 Response to "3 Tips Aman Dan Sehat Makan Mie Instan"

Posting Komentar