Sony RX1R II Kamera Pro Beresolusi 42 Megapiksel Full Frame Dengan Ukuran Mini

Meskipun kegunaan kamera secara garis besar sudah tergantikan oleh Smartphone, namun dibeberapa kondisi kamera yang sesungguhnya tetap dibutuhkan. Selain itu, jagat kamera dunia juga tidak seheboh perkembangan Smartphone, sehingga hanya para profesional fotografi yang selalu setia dan mengerti akan  perkembangan teknologi kamera pro, karena kebanyakan orang hanya ingin selfie dengan kemera mereka.

Para produsen kamera ternama terus mengembangkan kamera yang sesuai dengan nilai profesionalitas dan sudah memenuhi kebutuhan fotografi sekaligus memiliki bodi yang ringkas sehingga memudahkan dalam mobilitas. Sony, mengeluarkan lini Kamera Profesionalnya ke jagar fotografi dunia dengan kamera yang bertajuk Sony RX1R II.



Sony RX1R II
Sony RX1R II tampak depan (Foto: beritateknologi.com)
Sony RX1R II
Sony RX1R II tampak atas (Foto: beritateknologi.com)
Sony RX1R II
Sony RX1R II tampak belakang (Foto: beritateknologi.com)

Kamera Sony RX1R II yang berukuran sangat mini atau kecil ini sejatinya adalah kamera full frame dengan lensa sebesar 42 megapiksel. Sony RX1R II ini dibekali dengan sensor BSI-CMOS berkekuatan 42 megapiksel, yang juga ditanamkan pada kamera mirroless yang juga keluaran Sony sendiri, Sony a7R II. Sensor dari Sony ini mampu mendeteksi 399 titik fokus dengan cepat.

Untuk urusan Lensa, Kamera Sony RX1R II ini menggunakan lensa dari Zeiss yang sudah terkenal sejak dulu akan kejernihannya dengan tipe Sonar T* 35mm f/2.0. Selain itu juga terdapat sebuah viewfinder yang fleksibel yang beresolusi XGA (1024×768) dengan 2.4 juta dot di dalamnya. Kamera Terbaru Sony ini juga dilengkapi LCD sebesar 3 Inci yang memiliki 1.2 juta dot


Baca juga : 5 Alasan Smartphone Mampu Gantikan Fungsi Perangkat Lain


Sedangkan pada sektor konekifitas, Kamera Sony RX1R II dilengkapi WiFi dan NFC. Namun ada 2 kekurangan utama pada kamera ini, yang pertama tidak didapati fitur merekam dengan resolusi 4K, maksimal mampu merekam di resolusi Full HD dengan kecepatan 60 fps. Yang kedua harganya terlalu mahal :-D, Harga Sony RX1R II terbilang sangat mahal namun wajar mengingat ini adalah kamera pro, yaitu sekitar 45 juta rupiah. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber di internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Sony RX1R II Kamera Pro Beresolusi 42 Megapiksel Full Frame Dengan Ukuran Mini"

Posting Komentar