Kamera Mirrorless Panasonic Lumix GX8 dan G7 mampu Rekam Video 4K

Kamis kemarin, Pabrikan asal negri matahari terbit Panasonic mengeluarkan lini kamera mirrorlessnya, Lumix GX8 dan Lumix G7. Salah satu fitur uggulan dari kedua kamera ini adalah mampu menangkap rekaman video 4K. Pihak Panasonic mengklaim, Fitur tersebut, tak hanya berguna untuk merekam video saja, tapi sekaligus juga bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto (still image) dengan kecepatan tinggi.

Pengambilan rekaman video 4K sama dengan mengabil gambar sebanyak 30 tiap detikmya. Hal ini sangat menguntungkan bagi pengguna untuk pengambilan gambar secara cepat. Dua lini kamera besutan Panasonic Lumix GX8 dan Lumix G7 dibekali mode khusus untuk mengambil frame still picture dari klip video 4K. Tiap frame ini kemudian bisa disimpan sebagai foto.


Baca juga : Cai Lang Gong Film Buatan Anak Negri Direkam Pakai Galaxy Note 4 dan Note 5


Lumix GX8 dan Lumix G7
Lumix GX8 dan Lumix G7 (Foto: youtube.com)

Tiap rekaman atau foto hasil jepretan dari  Lumix GX8 dan Lumix G7 akan terlihat begitu jernih dan jelas, hal itu dikarenakan adanay fitur dual-image stabilizer, sehingga gambar bisa selalu tajam, hampir tanpa blur atau getaran dari tanganl. Selain itu, Panasonic juga turut membekali Lumix GX8 dengan sensor micro-four thirds generasi terbaru dengan resolusi 20 megapixel, konektivitas Wi-Fi dan NFC, serta body magnesium alloy yang tahan cuaca.

Untuk Desain Kemera Mirrorless Lumix G7 lebih mirip dengan model bentuk mirip DSLR dengan electronic viewfinder yang diposisikan dalam "punuk" di bagian tengah. Sensor dari kamera terbaru yang digunakan ini akan memiliki resolusi 16 megapixel. Lumix GX8 dan Lumix G7 akan sama-sama mendukung video 4K. Untuk memanfaatkan fitur 4K ini, pengguna harus menggunakan kartu memori UHS-I Class 3 berkecepatan 90 MBps.


Baca juga : Sony RX1R II Kamera Pro Beresolusi 42 Megapiksel Full Frame Dengan Ukuran Mini


Panasonic membanderol Harga Lumix GX8 seharga Rp 16 juta untuk body-only, sementara itu Harga Lumix G7 Rp 11 juta untuk versi kit dengan lensa Panasonic 14-42mm f/3.5-5.6. Pihak Panasonic juga mengatakan bahwa teknologi fotografi mereka ingin mencapi tingkat yang lebih lanjut, pada tahun 2020 nanti, panasonic sudah ingin mencapai hasil kemera dengan video 8K atau sama dengan 60 foto tiap detiknya. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber di internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Kamera Mirrorless Panasonic Lumix GX8 dan G7 mampu Rekam Video 4K"

Posting Komentar