Sensor Kamera Canon dengan ISO Hingga 300.000 Mampu Hasilkan Foto Dalam Keadaan Sangat Gelap

Bagi seorang fotografer profesional, cahaya merupakan salah satu faktor pendukung penting untuk mendapatkan hasil jepretasn yang maksimal. Bila objek yang akan diambil gambarnya minim cahaya akan menjadi suatu masalah terendiri. Hal tersebut masih bisa diakali dengan menaikkan ISO agar hasil dari gambar jepretan objek tersebut tetap maksimal.

Salah satu raksasa kamera profesional, Canon, baru-baru ini menguji coba perengkat terbaru mereka yang akan mampu menangkap gambar dalam keadaan yang sangat gelap sekalipun. Kamera dengan sensor luar biasa ini sengaja dibuat oleh Canon untuk menjawab permintaan dunia profesional sekaligus memberikan solusi dari kerisauan para fotografer profesional.


Baca juga : Kamera Leica SL (Type 601), ISO Hingga 50.000 Tipe Mirrorless Full Frame 24 Megapiksel


Kamera Canon ISO 300.000
Kamera Canon ISO 300.000 (Foto: beritateknologi.com)

Kamera ini pertama kali diperkenalakan pada ajang Canon Expo yang diadakan di Paris, Prancis beberapa hari yang lalu. Canon menunjukan sebuah kamera purwarupa dengan sensor kamera yang memiliki ISO hingga 300.000. Sensor ini memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi dan merupakan sensor full frame 35mm. Dengan sensor sebesar itu akan membuat profesional termanjakan.

Selain menunjukkan purwarupa dari kamera yang memiliki ISO hingga 300.000. Canon juga sekaligus menunjukkan hasil dari jepretan kamera tersebut. Dalam gambar hasil jepretan tersebut, penunjukkan foto langit malam yang diambil menggunakan kamera biasa dengan pengaturan ISO Standar dan hasil foto yang diambil dengan kamera Canon yang memiliki ISO hingga 300.000 ini.

Kamera Canon ISO 300.000
Hasil Kamera Biasa (Foto: beritateknologi.com)

Kamera Canon ISO 300.000
Hasil Kamera Canon ISO 300.00 (Foto: beritateknologi.com)


Baca juga : Ini Hasil Jepretan Kamera Canon Beresolusi 250 MP Tangkap Gambar Jarak 18 KM


Canon sendiri masih belum mau mengatakan kapan sensor ini akan digunakan pada kamera buatan mereka. Pihak Canon mengatakan bahwa ini masih berupa konsep, belum final. Mereka juga menambahkan, yang jelas sensor ini tidak tersedia dalam waktu dekat. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber di internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Sensor Kamera Canon dengan ISO Hingga 300.000 Mampu Hasilkan Foto Dalam Keadaan Sangat Gelap"

Posting Komentar