Kamera Leica SL (Type 601), ISO Hingga 50.000 Tipe Mirrorless Full Frame 24 Megapiksel

Leica bukanlah pemain baru dibidang fotografi, namun mungkin merknya masih kurang terkenal dikalangan orang kekinian bila dibandingkan dengan merk dunia lainnya seperti Canon, Nikkon, atau Sony. Tapi jangan salah kira, Leica adalah merk yang lebih terkenala dikalangan profesional fotografi. Leica merupakan salah satu produsen kamera ayang menghasilkan  produk berkualitas profesional.

Baru-baru ini Leica kembali mengaluarkan produk kamera tebaru mereka. Pihak Leica juga mengatakan bahwa kamera dengan nama Leica SL ini memang didesain khusus untuk para profesional. Kamera terbaru Leica SL merupakan kamera mirrorless dengan kemampuan yang lebih unggul dibanding pendahulunya, kamera mirrorless Leica M.


Baca juga : Ini Hasil Jepretan Kamera Canon Beresolusi 250 MP Tangkap Gambar Jarak 18 KM


Leica SL 601
Leica SL 601 (Foto: beritateknologi.com)

Dibekali dan dipersenjatai sensor CMOS full frame berkekuatan 24 megapiksel, Lecia SL ini memiliki pengaturan ISO hingga 50.000. Tidak hanya itu, kamera dari Leica terkenal akan kecepatan auto focusnya. Terdapat juga fitur 2GB buffer, yang mana memungkinkan untuk mengambil 11 foto beresolusi tinggi dalam satu detik, dengan 2 format foto sekaligus, yaitu 8 bit JPEG dan 14 bit RAW DNG.

Die bagian atas kamera, terdapat sebuah LCD yang menampilkan berbagai pengaturan yang mudah dibaca seperti, pengaturan kecepatan, ISO, mode yang dipakai, serta bukaan yang digunakan. Sedangkan untuk viewfinder, Leica menggunakan viewfinder elektrik dengan teknologi yang mereka sebut dengan EyeRes. Teknologi ini diklaim memiliki tingkat refresh rate yang tinggi, sehingga gambar yang nampakakan konstan dan halus. 

Leica SL 601
LCD pengaturan Leica SL 601 (Foto: beritateknologi.com)

Leica SL 601
LCD utama Leica SL 601 (Foto: beritateknologi.com)

Sementara itu pada bagian belakang kemera, terdapat sebuah LCD utama yang  berukuran 2,95 inci dengan 1,04 juta dot di dalamnya, serta dapat ditekuk hingga 170 derajat. Leica SL mampu merekam hingga resolusi Ultra HD atau 4K dengan kecepatan 24 atau 30 fps. Bahkan resolusi Full HD yang mampu merekam hingga 120 fps. Dengan adanya WiFi, semakin memudahkan dalam berkirim foto, serta GPS yang tertanam untuk fitur Geo-tagging.

Leica SL menggunakan lensa dengan dudukan jenis Leica L Mount, sehingga untuk lensa jenis T tidak perlu adapter untuk disandingkan dengan Leica SL ini. Namun untuk lensa pada kamera Leica S, M dan R perlu adapater bila ingin digunakan. Leica juga merilis lensa Vario-Elmarit-SL 24-90mm F2.8-4 ASPH untuk Leica SL ini.


Baca juga : Hacker SMA Retas E-mail Direktur CIA


Harga kamera Leica SL jenis mirrorless full frame dari Leica ini dibandrol 7.450 USD atau sekitar 102 juta Rupiah untuk kameranya saja. Sedangkan untuk lensa SL 24-90mm sendiri Leica mematok harga sebesar 4.950 USD atau sekitar 68 juta Rupiah. Keduanya akan hadir pada pertengahan bulan November mendatang. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber di internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Kamera Leica SL (Type 601), ISO Hingga 50.000 Tipe Mirrorless Full Frame 24 Megapiksel"

Posting Komentar