TIPS AMAN BERKENDARA RODA DUA

Assalamualaikum,...

Bila saya perhatikan, semakin hari semakin banyak saja pengendara roda dua di jalanan. Bahkan bukan cuma orang yang sudah cukup umur yang memekainya, tapi juga banyak anak-anak yang yang masih jauh di bawah umur ikut bermotor ria di jalanan. Saya tidak tahu sebab pasti dari banyaknya anak kecil yang berkendara di jalanan itu terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat atau memang tingginya tingkat ketidak pedulian masyarakat terhadap hal tersebut.

Banyak orang yang berkendara roda dua tidak atau belum memiliki kemampuan yang baik di jalan raya, dan banyak dari mereka cuma modal nekat saja sehingga mengakibatkan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang banyak pengendara roda dua terlibat didalamnya. Sungguh di sayangkan, nyawa yang begitu berharga hilang begitu saja terlindas truk atau bis.

Tips Aman Berkendara Roda Dua.
Safety riding / Foto : infootomotifterbaru.com

Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi Tips Aman Berkendara Roda Dua

1. Cek kondiri kendaraan
Cek semua kondisi kendaraan Anda, mulai dari Kondisi mesin, rem, pelumas, hingga kondisi ban dan roda. Semuanya harus dalam kondisi prima, apalagi motor akan Anda gunakan untuk perjalanan jauh. Kalau perlu bawa dulu motor Anda ke bengkel untuk di servis.
2. Selalu gunakan pengaman
Selalu gunakan pengaman, minimal ketika Anda berkendara roda dua selalu gunakan helm. Kalu perlu gunakan pelindung lutut, pelindung siku, sarung tangan, dan pelindung dada kalau perlu. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di jalalan, jadi selalu kenakan pengaman.
3. Berdoa
Jangan pernah remahkan kekuatan doa. Doa adalah cara kita mendekatkan diri dengan Allah. Tentunya jika seorang hamba dekat dengan Tuhannya, niscaya Allah akan selalu melindunginya.
Sekian  Tips Aman Berkendara Roda Dua. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum,..

2 Responses to "TIPS AMAN BERKENDARA RODA DUA"

  1. Tips bermanfaat,
    para pengendara motor harus baca ini nih :D

    BalasHapus