HAL-HAL YANG BIASA DILAKUKAN OLEH ORANG DENGAN FACEBOOK

Assalamualaikum,..

Setidaknya mulai tahun 2008 lalu facebook menjadi situs jejaring sosial yang sangat pesat perkembanganya. Tak hanya dikawasan negara dimana facebook dilahirkan, tapi juga menyebar ke seluruh dunia. Hingga saat ini facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia. 

Penggunanya tak kenal usia, status sosial maupun gender. Bahkan facebook diklaim telah di gunakan oleh seperlima penduduk bumi.

Nah, dari sekian banyak pengguna facebook, rata-rata yang mereka lakukan adalah sama (setidaknya yang telah dapat saya klarifikasikan :-D).

hal-hal yang biasa dilakukan orang di facebook
Facebook / Foto : btcfeed.net
Berikut ini adalah hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang di facebook. Monggo disimak,...

1. Curhat
Yang ini sering banget dilakukan oleh remaja-remaja. Biasanya mereka curhat ketika sedang ada permasalahan seputar cinta, dari mulai kenalan, PDKT, pacaran, marahan, dan akhirnya putus. Jadi bisa dikatakan facebook itu udah jadi semacam otobiografi bagi mereka :D.
2. Jual beli
Nah yang ini dilakukan oleh hampir semua usia dan hampir semua kalangan, termasuk saya sendiri :D. Proses iklan mengiklan ini biasanya dilakukan di grub jual beli lokal dengan cakupan satu kota/kabupaten, jadi proses transaksinya lebih banyak ketemuan dari pada kirim mengirim. Hal ini juga dirasa lebih efektif ketimbang menggunakan jasa situs jual beli.
3. Mencari ilmu
Nah yang ini nih, yang sering di anggap tidak ada di facebook. Facebook yang selalu di anggap sebagai tempatnya alay dan cabe-cabean ternyata juga punya tempat buat dapet ilmu. Tempatnya adalah grub-grub yang tentunya bersangkutan dengan ilmu yang dimaksud. Ada banyak sekali grub jenis ini, mulai dari grub bidang ilmu komputer dan turunannya, bidang telepon pintar dan turunannya, bahkan sampai grub ilmu Astronomi. Saya sendiri pun sangat merasa terbantu dengan adanya grub-grub tersebut, karena memang di sana kita bisa bertanya tentang suatu masalah sekaligus berbagi pengetahuan kita kepada sesama anggota. Empat jempol dah buat yang ini :-D
Jadi, Anda termasuk kategori yang mana dari hal-hal yang biasa dilakukan orang di facebook?? Apakah tukang curhat? Apakah pebisnis? Atau seorang kutu buku online?? :-D ok, sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "HAL-HAL YANG BIASA DILAKUKAN OLEH ORANG DENGAN FACEBOOK"

Posting Komentar