FAKTA TENTANG BUTA WARNA

Assalamualaikum,...

Mungkin sebagian orang pernah berpikir apakah orang yang menderita buta warna itu benar-benar tidak bisa melihat warna sehingga semuanya tambak kelabu, atau mungkin bahkan orang-orang pernah berpikir bahwa buta warna itu tidak ada hanya mitos belaka. Sebagai seorang penderita buta warna saya katakan hal tersebut tidaklah benar. Karena saya adalah seorang penderita buta warna, jadi saya tahu fakta tentang buta warna.

fakta tentang buta warna.
Smiley / Foto : individualitee.spreadshirt.com

Berikut ini adalah fakta tentang buta warna, monggo dilanjut...

1. Buta warna bukan berarti tidak melihat warna

Sebagai seorang buta warna, saya tidak benar-benar melihat semuanya dalam keadaan kelabu, atau hitam putih saja. Kebanyakan dari kami para menyandang buta warna hanya sulit membedakan warna merah dan hijau saja. Dan Kamipun sebenarnya juga bisa mengenali warna, namun nuansanya berbeda dengan orang bermata normal, kami melihat indahnya warna dengan warna kami sendiri.

 2. Buta warna memang sulit membedakan warna, tapi tidak bodoh

Sebagai seorang buta warna, saya selalu mencari cara untuk mengatasi masalah warna tersebut. Misalkan pada lampu rambu lalu lintas, saya memang tidak bisa membedakan apakah warna merah yang menyala apakah warna hijau yang menyala, tapi say menghafalkan bahawa warna merah itu tempatnya paling atas dan warna hijau tempatnya palig bawah. Begitu juga warna bola pada billyard, saya pun lebih melihat nomor ketimbang warnanya. dan masih banyak lagi life hack yang berhubungan dengan warna yang saya lakukan. So, jangan anggap remeh oarang buta warna ya...

3. Penderita buta warna paling males disuruh menyebut warna

Sering kali ketika orang yang saya kenal pertama kali tahu bahwa saya buta warna, mereka akan melakukan pengetesan bodoh. mereka akan bertanya "itu warna apa?" "ini warna apa?" dan lain sebagainya. perlu saya tegaskan lagi, kami tidak benar-benar buta, hanya sulit membedakan warna. jadi kalau Anda punya teman yang buta waran jangan suruh mereka untuk menyebutkan warna ya...

Tiga hal diatas adalah benar-benar fakta tentang buta warna, karena 3 hal tersebut memang saya alami sendiri. Sekian dan terimakasih

0 Response to "FAKTA TENTANG BUTA WARNA"

Posting Komentar