TIPS DAN CARA MEMBELI BENSIN DI POM DENGAN BENAR

Assalamualaikum,...

Kebanyakan dari kita akan lebih memilih membeli bensin di pom pengisian ketimbang membeli di eceran. Dengan berbagai alasan orang memilih membeli di pom antara lain sama-sama satu liter di pom akan lebih murah, dan takarannya pun tentunya lebih mendekati pas.

Namun terkadang kita sering keliru atau tidak tahu bagaimana mengisi bensin yang benar di pom, sehingga biasanya kita akan mendapat kekecewaan karena kita tidak mendaptkan yang sesuai dengan yang kita inginkan. 

tips membeli bensin di pom spbu dengan benar
Logo Pom Bensin spbu Pertamina / Foto: balebengong.net
Berikut adalah tips dan cara membeli bensin di pom dengan benar

1. Belilah jenis BBM yang pas untuk kendaraan
Ternyata, menurut sepengalaman saya tidak semua kendaraan akan cocok menggunakan bensin jenis Pertamax, seperti kendaraan-kendaraan tua. Karena nantinya kendaraan tersebut akan lebih mudah panas mesinnya. Ini dikarenakan pertamax yang memiliki kandungan oktan sebanyak 92 bila dibandingka dengan premium yang hanya 88 oktan akan mengalami pembakaran yang lebih lama, jadi mesin akan cepat panas.
2. Belilah bensin di pom dengan  dengan uang pas
Seringkali jika kita ingin membeli bensin full tank uang yang akan dibayarkan akan tidak pas nominalnya, misal Rp. 22.300,- atau Rp. 16.120,- dan sebainya. Hal ini akan sedikit merepotkan karena akan sedikit lebih memakan waktu ketika petugas mencari receh untuk kembalian kita. tips dari saya belilah bensin dengan uang pas.
3. Jangan beli bensin di pom spbu ketika jam sholat Jumat
Nah, ini yang baru saja saya alami tadi siang. ketika hendak pulang namun bensin sudah menipis dan ternyata sudah mendekati jam untuk jumatan. saya pun mampir di pom spbu untuk mengisi bensin saya. Dan sperti yang sudah bisa ditebak, pom spbunya istirahat sholat jumat :-( saya pun akhrnya membeli bensin eceran karena mengejar waktu untuk segera pulang dan melaksanakan sholat jumat.
Begitulah yang bisa saya saya bagikan tentang tips membeli bensin di pom spbu dengan benar.  Tiga tips di atas adalah menrut sepengalaman saya, jadi jika kurang tepat monggo koreksi di komentar, sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "TIPS DAN CARA MEMBELI BENSIN DI POM DENGAN BENAR"

Posting Komentar