CARA MENGUBAH LETTER (HURUF) DRIVE HARDISK

Assalamualaikum,...

Berhubungan dengan postingan saya beberapa waktu yang lalu. Setelah sabtu kemarin saya meminta tolong teman saya untuk menginstal ulang laptop adik saya, ternyata ada sedikt masalah lain yaitu Letter (huruf) Drive pada hardisk tidak seperti biasanya C, D, dan E, tapi justru adanya C, D, dan I.

Karena saya masih bingung, akhirnya saya meminta tolong teman saya itu lagi untuk mengajari saya cara merubah Letter (huruf) drive pada hardisk yang semula C, D, ddan I, menjadi seperti biasanya C, D, dan E.

Kira-kira seperti inilah cara Mengubah letter (huruf) drive pada hardisk.

1. yang pertama klik kanan pada tombol start kemudian pilih “Disk Management”. Maka akan muncul jendela seperti ini.

Disk Manajement Windows 8.1 / Dok. Pribadi




2. Setelah itu klik kanan pada drive yang ingin diubah letter (huruf)nya dan pilih “Change drive letter and paths”.

Change drive letter and paths

3. Kemudian klik "Change" dan ubah Letter (huruf)nya sesuai dengan yang diinginkan (dikasus ini saya memilih Letter (huruf) E. Terakhir klik "Ok" selesai.

Cange letter

Mudah banget kan cara merubah Letter (huruf) drive pada hardisk, jika kiranya ada yang masih membingungkan, monggo tanyakan di komentar. Terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "CARA MENGUBAH LETTER (HURUF) DRIVE HARDISK"

Posting Komentar