MANFAAT DAN KEGUNAAN LAIN SAMPO

Assalamualaikum,...


Apa kabar saudara-saudara?? Sehat kan., Baiklah, disiang kali ini saya mau berbagi info manfaat dan kegunaan lain sampo. Sampo adalah sejenis cairan, seperti sabun, yang berfungsi untuk meningkatkan tegangan permukaan kulit kepala sehingga dapat meluruhkan kotoran. 

Kegiatan membersihkan kulit kepala dan rambut ini biasa disebut keramas. Pada saat keramas, seseorang dianggap melakukan perawatan dengan mencuci rambut dan kulit kepala agar bersih dari minyak, debu, serpihan kulit, dan kotoran lain yang menempel dirambut seiring aktivitas yang dilakukannya.

manfaat dan kegunaan lain sampo
Sampo Head & Shoulders / Foto : hypercityindia.com
Sampo yang biasanya digunakan untuk mencuci rambut kepala atau biasa disebut keramas tadi ternyata punya kegunaan lain, ya setidaknya yang biasa saya lakukan :-D.

Berikut manfaat dan kegunaan lain sampo, monggo dilanjut.

1. Untuk mencuci motor

manfaat dan kegunaan lain sampo
Motor orang :-D / Foto : welovehonda.com
Kalau lagi bokek sedangkan motor kotor banget, inilah yang saya lakukan, Nyuci motor pake shampo :-D yah walaupun kalau nyuci sendiri gak sebersih kalau pake water canon tapi dengan adanya sampo jadi lumayan kinclong juga :-D
 2. Untuk mencuci sisir

manfaat dan kegunaan lain sampo
Sisir / Foto : polimoli.com
Nah, saya juga sering banget nih. Dulu pas masih gondrong setiap kali pasti sisiran, sampe-sampe sisir saya jadi kotor banget :-D. Nah setelah mendengar tips dari tv yang katanya sampo bisa buat ngebersihin sisir saya nyoba deh. Dan emang bener kotoran di kepala aja bisa ilang apa lagi kotoran disisir.
3. Untuk mencuci sandal dan sepatu

manfaat dan kegunaan lain sampo
Sepatu /Foto: teruskan.com
Biasanya saya mencuci sandal yg terbuat dari karet menggunakan sampo karena hasilnya akan lebih kinclong, sedangkan kalau mencuci sepatu hanya menggunakan sabun. Namun karena mencuci menggunakan sabun sepatu bagian luar jadi kurang kinclong, saya inisiatif nyuci sepatu pakai sampo, dan waladalah ternyata bener sepatu jadi kinclong.
Hehehe,.. Demikian yang bisa saya bagikan kepada saudara-sauara. Tiga manfaat dan kegunaan lain sampo diatas adalah pengalaman pribadi saya. Monggo dicoba... Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "MANFAAT DAN KEGUNAAN LAIN SAMPO"

Posting Komentar