MANFAAT JAHE YANG JARANG DIKETAHUI ORANG UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamualaikum,..


Di musim penghujan seperti saat sekarang ini pastilah tubuh akan sangat rentan terhadap penyakit atau paling tidak sangat rentan terhadap masuk angin. salah satu metode penobatan masuk angin secara tradisional adalah dengan kerokan. Tapi kalau hanya untuk sekedar mencegah masuk angin atau sekedar menjaga suhu tubuh tetap hangat adalah dengan mengkonsumsi jahe.

Jahe memang sejak dulu dipercaya dan digunakan oleh mesyarakat kita untuk menjaga kehangatan badan ketika musim penghujan, tapi tahukah anda ternyata masih banyak manfaat jahe yang jarang di ketahui oleh oarang.
MANFAAT JAHE YANG JARANG DIKETAHUI ORANG UNTUK KESEHATAN TUBUH
Wedang Jahe / Foto : tanamanobatku.org

Berikut beberapa manfaat jahe yang jarang diketahui oleh orang.

1. Mengurangi perut kembung

Ketika seseorang mengalami masuk angin, biasanya salah satu yang dirasakan adalah perut kembung, perut kembung terjadi ketika terdapat gas yang berlebihan pada saluran cerna. Dengan mengokonsumsi jahe gas yang berlebih tadi akan terdorong keluar, sehingga perut kembung pun akan kembali lega.

2. Meredakan batuk

Jahe juga berkhasiat merdedakan batuk. karena sifatnya yang pedas jahe bisa meringankan rasa gatal pada tenggorokan ketika batuk

3. Menurunkan berat badan (diet)

Sifat jahe yang lain adalah panas. karena itu jahe juga bisa melebarkan pembuluh darah dan membakar kalori dalam tubuh, sehimgga sangat baik di konsumsi orang yang sedang melakukan diet.

4. Meringankan gejala sakit gigi


Nyeri gusi dan sakit gigi ternyata juga dapat dicegah dengan meminum minuman air jahe. Hal ini karena jahe bersifat antijamur dan antibakteri. monggo dicoba..

5. Meredakan pegal linu


Kebali ke poin 3, sifat jahe yang panas akan melebarkan pembuluh darah. ini akan bermanfaat bagi orangsedang mengalami pegal-pegal di persendian atau di pergelangan kaki. caranya parut jahe lalu laburkan atau gosokkan parutan tadi pada bagian yang pegal. panasnya mantep dah,,,

Nah itulah manfaat jehe yang jarang diketahui orang untuk kesehatan tubuh. jika ada yang salah mohon dikoreksi, sekian dan terimakasih.



Wassalamualaikum,...

0 Response to "MANFAAT JAHE YANG JARANG DIKETAHUI ORANG UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar