MEMBUAT SENDIRI STAND PONSEL DARI BEKAS KARTU PERDANA

Di tempat tinggal saya, jika ponsel diletakkan dalam keadaan berbaring alias turon :-D sinyal jaringan akan sulit terjangkau oleh ponsel, jadi posisi ponsel harus dalam keadaan berdiri alias ngadek, namun karena terus memegangi ponsel akan sangat merepotkan *yaiyalah.. siapa juga yang mau megangin hp biar berdiri terus,,, kayak gak punya kerjaan aja :-D* dari situ saya teringat stand ponsel/Dock Hp seperti di konter-konter untuk memajang ponsel dalam etalase, sepertinya akan sangat membantu dalam mengadekkan ponsel. 

Tapi sayangnya saya yang tinggal di lembah ini tidak tahu dimana bisa membelinya, mau beli Online takut ketipu, mau tanya konter takut kalau dibilang kepo, :-D. tidak hanya mencari stand ponsel/phone stand saja, bahkan sekedar membeli perlengkapan elektronik saja terkadang saya harus keliling kabupaten dulu untuk mendapatkannya :'(. Nah,.. dari segala kekurangan itulah muncul ke-kere-aktifan saya untuk membuat stand ponsel dari bekas kartu perdana.

Baca juga : Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Ibu Hamil 

dock ponsel
Stand Ponsel dari bekas kartu perdana
Stand ponsel/phone stand ini sangat mudah untuk dibuat, selain bahan yang dibutuhkannya juga sangat mudah didapat, modal untuk membuatnya juga murah *Seperti halnya saat saya Membuat Holder dan Lazypod Dari Binder Clip, kali ini saya juga tidak mengeluarkan uang sepeserpun, karena saya sudah punya bahannya :-D* berikut bahan dan cara membuatnya....

  • Bahan Dan Alat Yang Diperlukan
  1. Tiga buah bekas kartu perdana
  2. Lem super Alceret (nama disamarkan)
  3. Penggaris yang tebal *berguna untuk mempermudah melipat kartu perdana
  4. Spedol
kartu tri
Bahan dan alat
  • Cara membuat
1. Ukur lebar ponsel agar sesuai nantinya.
stand smartphone

2. Letakkan penggaris dan tekan dengan tangan di atas garis tadi gunanya agar saat karu ditekuk, tekukannya bisa pas dan lurus.
penggaris
Hasilnya akan seperti ini
ssh

3. Lakukan hal sang sama pada sisi satunya.

modem
Maka akan menjadi seperti ini
lazypod

4. Ambil bekas kartu yang lain, lalu lakukan seperti pada langkah kedua yaitu letakkan dan tekan penggaris diatasnya lalu tekuk, umtuk ukuran di kira-kira saja dengan tebal ponsel.
Jadi seperti ini
5. Ambil bekas kartu yang terakhir, lalu lakukan seperti pada langkah kedua dan keempat yaitu letakkan dan tekan penggaris diatasnya lalu tekuk, umtuk ukuran di kira-kira saja dengan seberapa diagonal ponsel yang diinginkan. sehingga mendapatkan bentuk seperti huruf Z


6. Beri lem pada salah satu bagian lalu tempelkan.
stand smartphone


7. Beri lem bagian belakang dari bekas kartu tadi dan tempelkan bekas kartu terakhir yang berbentuk Z tadi sebagai penyokongnya.


stand smartphone

Daannn... jadi deh...
dock smartphone


stand hp

Dengan begitu daya penangkapan sinyal oleh ponsel saya pun jadi meningkat tanpa perlu memeganginya, bekas kartu perdana pun jadi lebih bermanfaat :-).

Demikian yang bisa saya tulis dan bagikan disini, maaf jika ada kata yang masih wagu mohon dimaklumi, karena ini adalah postingan saya yang kedua, jika ada yang mau ditanyakan silakan tulis pada komentar :-)

4 Responses to "MEMBUAT SENDIRI STAND PONSEL DARI BEKAS KARTU PERDANA"

  1. Wow, keren tutorialnya gan. Kalau bisa dibikin video juga gan, biar bisa dilihat di youtube. Salam HIMSYA :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti kalau bisa, dan senang bisa membantu :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Insya Allah nanti akau akan buatin videonya kak :)

      Hapus