CARA AMPUH USIR MASUK ANGIN SELAIN KEROKAN

Assalamualaikum...


Yup, Disini saya mau ngebahas tentang pengobatan traditional yang sering di gunakan oleh sebagian besar masyarakat kita yaitu ‘kerokan’. Tapi ternyata kerokan punya tandingan yang orang jarang tahu, mau tahu apa itu?, berikut penjelasannya.

Kerokan merupakan tradisi turun menurun masyarakat kita di nusantara untuk mengobati beberapa penyakit ringan, seperti masuk angin dan pegal linu. Akan tetapi jarang sekali orang yang mengetahui bagaimana kerokan dapat mengobati suatu penyakit seperti masuk angin dan pegal linu, apa lagi efek sampingnya.

Dengan di kerokin pori-pori kulit akan terbuka sehingga panas dalam tubuh akan keluar. Selain itu, pembuluh darah yang ada di bawah kulit akan melebar sehingga peredaran darah dalam tubuh akan lancar. Hal itu akan memperlancar pembuangan zat zat sampah yang menyebabkan badan terasa pegal linu. Karena itu setelah di kerokin 5 L akan hilang, yaitu lemah, letih, lesu, linu, dan lunglai.

Tetapi, selain berhasiat kerokan juga menimbulkan efek samping. Yang pertama uang logam yang di gunakan belum tentu steril dan terkontaminasi oleh kuman, jadi ada celah bagi kuman untuk menempel pada kulit tubuh. Yang kedua apabila sering kerokan atau setiap kali sakit di kerokin, kulit ari (kulit lapisan luar) akan mengalami penipisan, sehingga akan mudah kedinginan.

cara mengobati masuk angin dengan cara alami
Kerokan
Naach.. buat kamu-kamu yang gak suka di kerokin karena kepikiran sama efek sampingnya, saya punya semacam ramuan dengan bahan yang mudah di cari di pasaran, yang cara penggunaannya di oleskan atau saya menyebutnya dilaburkan.

Bahan-bahan yang di perlukan :

KUJAKE (kunyit, jahe, dan kencur)

Cara pembuatan :

  1. Pertama kunyit dan kencur di ambil sebesar jari manis orang dewasa, 
  2. Kedua jahe di ambil sebesar jempol orang dewasa. 
  3. Semua bahan-bahan tadi di tumbuk halus atau boleh juga di ulek, 
  4. Jadi deeehhh
Cara pemakaian :

Laburkan ke punggung dan dada, Sehingga pori-pori kulit akan terbuka tanpa adanya penipisan pada kulit ari. Sedang pembuluh darah di bawahnya akan mengalami pelebaran, jadi peredaran dalam tubuh tetap lancar. Efek hangat timbul dari jahe dan kencur, semantara kunyit akan berfungsi sebagai penghambat pembusukan dan merusak mikro orgasme (jasad renik). walaupun rasa hangatnya relative lama, tapi setelah beberapa saat badan akan terasa giras kembali. (Insya Allah)

Ingat… ramuan ini tidak boleh di minum tapi hanya boleh di Laburkan. (ya kalu mau diminum gak papa juga sih, tapi kalu nanti mules-mules jangan salahin saya ya,, wkwk)

Sekian cara mengobati masuk angin dengan cara alami, semoga bermanfaat Terimakasih

Wassalamualaikum,...

0 Response to "CARA AMPUH USIR MASUK ANGIN SELAIN KEROKAN"

Posting Komentar