INIKAH PENYEBAB SUARA "TEROMPET" MISTERIUS ?

Hallo semuanya,.. Karena lagi ramai-ramainya berita suara "terompet" yang menghebohkan. Sebenarnya suara-suara aneh yang bergemuruh dan cukup membuat orang merinding mendengarnya ini sudah terjadi sejak dulu. Ada banyak jenis tanggapan dari masyarat dunia mengenai fenomena ini, beberapa beranggapan suara itu merupakan suara terompet sangkakala malaikat Isrofil, ada pula yang beranggapan bahwa itu merupakan suara dari proyek senjata rahasia dari beberapa negara tertentu. Nah, disini saya akan share beberapa teori dari mana suara-suara itu berasal ^_^.

1. Gempa bumi 

Seperti yang telah diketahui, Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik. Gempa Bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak Bumi (lempeng Bumi) atau gunung meletus. Nah, dari situlah teori ini berasal, pergerakan lempeng bumi yang tiba-tiba dengan radius yang luas sehingga menciptakan suara yang menggelegar.

2. Ledakan metana

Metana adalah hidrokarbon paling sederhana yang berbentuk gas dengan rumus kimia CH4. Metana murni tidak berbau, tapi jika digunakan untuk keperluan komersial, biasanya ditambahkan sedikit bau belerang untuk mendeteksi kebocoran yang mungkin terjadi. Sebagai komponen utama gas alam, metana adalah sumber bahan bakar utama. Kumpulan gas metana dalam jumlah besar dengan tekanan tertentu akan memicu ledakan, sehingga menciptakan suara yang menggelegar.

3. Gelombang pasang

Gelombang pasang adalah gelombang air laut yang melebihi batas normal dan dapat menimbulkan bahaya baik di lautan, maupun di darat terutama daerah pinggir pantai. Umumnya gelombang pasang terjadi karena adanya angin kencang/topan, perubahan cuaca yang sangat cepat, dan karena ada pengaruh dari gravitasi bulan maupun matahari. Kecepatan gelombang pasang sekitar 10-100 Km/jam. Jumlah air laut yang terlalu banyak yang menghantam suatu daratan akan menciptakan suara yang menggelegar.

Ilustrasi
Semua yang saya tulis di atas semuanya adalah teori belaka. Karena sampai saat ini pun para ilmuan dan peneliti juga masih belum mengetahui berasal dari mana suara menggelegar tersebut. Semoga bermanfaat, terimakasih ^_^.

0 Response to "INIKAH PENYEBAB SUARA "TEROMPET" MISTERIUS ?"

Posting Komentar