KEJADIAN YANG BIASA DITEMUI DI JALAN RAYA

Assalamualaikum,...

Sebagai seorang "Pengacara" (pengangguran banyak acara :-p) terkadang membuat saya lebih sering di jalan raya ketimbang di rumah. Mulai dari pergi pagi pulang malam, sampai pulang malam pergi pagi (~_~).

Seringnya di jalan raya membuat saya sedikit bisa mengklarifikasikan kejadian dan kebiasaan yang sering terjadi di jalan raya. Kejadian-kejadian ini tidak hanya saya temui di jalan kecil pedesaan tapi juga di jalan raya yang ramai.

kejadian yang biasa ditemui di jalan raya
Jalan Raya / Foto : annehira.com

Berikut adalah kejadian yang biasa ditemui di jalan raya. Monggo dilanjut...

1. Mengangkat Hp

kejadian yang biasa ditemui di jalan raya
Berhp di jalan / Foto : satlantasresgowa.org
Kelakuan ini tidak hanya dilakukan oleh ABG-ABG labil yang biasanya masih berstatus pelajar SMA, tapi juga dilakukan oleh orang-orang yang sudah tua dan seharusnya sudah cukup dewasa untuk mengetahui bahayanya bermotor dengan berhp ria. Sering saya menemui bapak-bapak dengan pakaian rapi dan motor yg kinclong sedang berhp ria di atas motor (~_~).
2. Bocah bermotor

kejadian yang biasa ditemui di jalan raya
Bocah SD ketilang / Foto : sugarfmradionet.blogspot.com
Nah yang ini lebih sering saya temui di jalan yang agak masuk pedesaan. Dengan pedenya mereka clonang-clonong berbelok tanpa reting terlebih dulu. Untuk kagak ketabrak, kalau ketabrak bisa pisah tuh kepala sama kaki (~_~).
3. Berduaan

kejadian yang biasa ditemui di jalan raya
Berduaan / Foto : kaskus.co.id
Yang ini nih yang paling bikin jengkel, apalagi di lakukan di jalan pedesaan. Udah tahu jalannya kecil masih aja dengan pedenya ngobrol berduaan di motor yang berbeda. Udah di klaksok juga kagak mau minggir lagi (-_-).
4. Buta warna dadakan

kejadian yang biasa ditemui di jalan raya
Lampu merah / Foto : 78deka.com
Kalau di luar negri Lampu hijau jalan, lampu kuning kurangi kecepatan, dan lampu merah berhenti. Tapi kalau di Indonesia itu gak berlaku. Yang berlaku, Lampu hijau jalan, lampu kuning hati-hati, lampu merah jalan sambil hati-hati (~_~). Saya tidak mengerti, mereka itu buta warna atau memang tidak tahu peraturan lalin.
Yah begitulah kenyataan yang ada. Sebenarnya masih banyak kejadian yang biasa ditemui di jalan raya, namun hal-hal tersebut lah yang paling banyak saya temui di jalan. Semoga kita bisa menghindari kelakuan yang tidak patut tersebut. Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "KEJADIAN YANG BIASA DITEMUI DI JALAN RAYA"

Posting Komentar