INILAH TIPS DIET SEHAT YANG BAIK DAN BENAR

Assalamualikum,...

Sebagai manusia pada umumnya, tentu saja seseorang juga ingin memiliki tubuh yang sehat serta ideal secara proposional. Itulah sebabnya orang-orang melakukan berbagai macam diet, dari yang meminum obat-obatan, rutin ke pusat kebugaran, sampai melakukan pola puasa 12 jam sehari. semua itu dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang di idam-idamkan.

Nah, berbicara soal diet, saya pun juga pernah melakukan diet. Diet yang saya lakukan adalah diet sehat dengan cara menjadi seorang vegetarian. Menjadi vegetarian memang banyak manfaatnya seperti pada tulisan saya tentang ... Namun, pola diet semacam itu belum tentu cocok kepada semua orang, karena setiap orang memiliki perbedaan asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tapi, kalau hanya sekedar untuk menjaga tubuh tetap sehat dan menjaga bentuk tubuh tetap stabil. saya punya tipsnya. bahkan bila dilakukan dengan benar cara ini pun bisa menjadi cara diet sehat yang baik dan benar. namun tetap saja jika anda ingin sehat yang sesuai dengan kesehatan anda, lebih baik konsultasika dengan dokter.

Ilustrasi Dit Vegetarian / Foto : ponggohagers.altervista.org

Berikut tips diet sehat yang baik dan benar.

1. Kontrol kebiasaan
Kebiasaan buruk yang sering kali tidak kita anggap adalah makan terlalu kenyang/banyak (kewaregen). Sebetulnya hal tersebut sangat tidak baik karena dapat mengganggu proses pencernaan hingga lama-lama perut akan membuncit. Inilah kenapa ada istilah "Makanlah sebelum terlalu lapar, dan berhentilah sebelum terlalau kanyang"
2. Minum air putih yang cukup
Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, itulah kenapa kalau kita sedang kepanasan lalu banyak berkeringat kita aka mudah haus yang disebabkan berkurangnya cairan tubuh. Banyak-banyak minum air putih akan menjaga tubuh kita dari dehidrasi sehingga tubuh akan tetap segar dan sehat.
3. Olahraga
Tubuh manusia bisa di ibaratkan seperti mesin pada kendaraan bermotor. jika sudah terlalu lama tidak di panaskan bisa mengalami aus. Itulah sebabnya olah raga sangat penting untuk tubuh kita untuk tetap menjaga kesegaran badan.
Tips dan cara diet sehat yang baik dan benar di atas adalah menurut sepengalaman saya pribadi. dan saya ingatkan kembali jika anda ingin melakukan diet yang tepat dengan kebutuhan tubuh anda sangat saya sarankan untk berkonsultasi ke dokter ahli. Terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "INILAH TIPS DIET SEHAT YANG BAIK DAN BENAR"

Posting Komentar