CARA MENGETAHUI TANGGAL INSTALASI WINDOWS PADA LAPTOP ATAU PC

Assalamualaikum,...

Sebagai seorang yang sering pasang bongkar software di laptop, membuat laptop saya sering terasa lemot. Sebenarnya sampai sekarang pun saya tidak tahu entah apa penyebab utamanya, namun sering pasang bongkar sortware lah penyebabnya menurut apa yang saya dapatkan dari berbagai sumber di internet.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat laptop yang lemot kembali segar bugar seperti semula, dari memasang software pembersih sampai menginstal ulang laptop. Biasanya jika memasang software pembersih sudah tidak ampuh lagi untuk kembali menyegarkan laptop, maka cara terakhirlah yang saya pilih yaitu menginstal ulang laptop saya.

Karena sejak saya membeli laptop ini sekitar pertengahan tahun 2013 lalu sudah beberapa kali saya melakukan instal ulang sampai saya lupa kapan terakhir saya instal ulang, saya pun jadi penasaran kapan terakhir laptop saya instal ulang. Akhirnya setelah saya mencari informasi di berbagai blog dan grub facebook saya pun mendapat Cara mengetahui tanggal instal ulang windows pada laptop atau PC dari sebuah grub Facebook.

Instal ulang / Foto : insanelymac.com

Berikut Cara mengetahui tanggal instal ulang Windows pada Laptop atau PC

1. Pada Windows 8.1 (Windows lain menyesuaikan) tekan Win + Q untuk membuka Search lalu ketikan CMD dan buka Command prompt.

Search menu / Dok. Pribadi

2. Pada pop up Command prompt, ketik "systeminfo" (tanpa tanda petik) lalu tekan Enter, tunggu hingga sistem selesai memuat.

systeminfo / Dok. Pribadi

3. Cari "Original Install Date", disinilah tanggal yang menunjukkan kapan windows kita diinstal.

Original Install Date / Dok. Pribadi

Dari hasi di atas menunjukkan bahwa laptop Windows di laptop saya di instal pada tanggal 17 desember 2014 pukul 16:57:11. Demikian Cara mengetahui tanggal instal ulang windws pada laptop atau PC yang saya bagikan malam ini, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum,..

0 Response to "CARA MENGETAHUI TANGGAL INSTALASI WINDOWS PADA LAPTOP ATAU PC"

Posting Komentar