GIETHROON, KOTA KECIL DI BELANDA TANPA JALAN RAYA

Hallo semuanya,, setelah lama gak posting, kali ini Suzan mau share tentang kota kecil yang sangat indah di negri kincir angin Belanda, yang membuat unik dari kota ini adalah tidak adanya jalan raya tempat kendaraan bermotor lewat. Sebagai gantinya disediakan kanal-kanal yang menghubungkan seluruh kota. Bagi siapa pun yang ingin melihat dan merasakan kehidupan yang sederhana, mungkin kota kecil Giethoorn di Belanda dapat menjadi salah satu tempat yang dapat dikunjungi. Kota kecil Giethoorn tidak memiliki jalan raya, hampir seluruh kota di kelilingi oleh kanal-kanal kecil yang indah.

Penduduk di kota kecil ini biasa menggunakan perahu kecil sebagai sarana transportasi atau berjalan melalui jembatan. Bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat ini, mobil atau bus harus diparkir di luar kota Giethroon.

Terletak di propinsi Overijssel, kota Giethroon memiliki kanal sepanjang 6.5 km dengan rumah-rumah tradisional khas Belanda disekelilingnya. Tidaklah mengherankan apabila Giethroon telah menjadi daya tarik wisata di Belanda dengan julukan Venesia dari Belanda. Kota ini didirikan oleh sekelompok pelarian dari wilayah Mediterania sekitar tahun 1230. Giethroon menjadi terkenal pada tahun 1958 ketika dibuat film oleh Bert Haanstra dan ditayangkan dalam festival film Fanfare.(Sumber:http://m.kaskus.co.id/thread/5111c9b68327cf7807000013/giethroon-sebuah-kota-kecil-tanpa-jalan-raya-di-belanda-pict)

Ini beberapa penampakan dari kota Gierthroon ^_^,













0 Response to "GIETHROON, KOTA KECIL DI BELANDA TANPA JALAN RAYA"

Posting Komentar