FAKTA-FAKTA SEPUTAR PERNIKAHAN GIBRAN DAN SELVI

Hallo semuanya, selamat malam ^_^... Kali ini saya akan berbagi Fakta-fakta unik seputar penikahan Gibran dan Selvi yang akan berlangsung besok kamis 11-06-15. Sudah dalam beberapa hari terakhir ini memang berita pernikahan gibrab dan Selvi selalu nagkring di berita utama. Segenap masyarakat Indonesia khususnya warga Solo pun sudah tak sabar merayakan hari berbahagia tersebut. Layaknya pernikahan Pangeran William dari Kerajaan Inggris dengan Kate Middleton beberapa waktu lalu, event bersejarah ini akan menjadi sesuatu yang terkenang abadi bagi banyak orang di negeri ini.

Inilhah fakta menarik seputar pernikahan Gibran dan Selvi

1. Jokowi dan Tukang Becak

Segenap masyarakat Indonesia khususnya warga Solo pun sudah tak sabar merayakan hari berbahagia tersebut. Layaknya pernikahan Pangeran William dari Kerajaan Inggris dengan Kate Middleton beberapa waktu lalu, event bersejarah ini akan menjadi sesuatu yang terkenang abadi bagi banyak orang di negeri ini. Bahkan jauh-jauh hari, belasan tukang becak sudah melakukan pawai keliling kota Solo menarik penumpang Putra dan Putri Solo. Aksi ini sebagai bentuk rasa bahagia menyambut pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Putri Solo 2009.

2. Larangan untuk Tamu

Selain dua hal tadi, masih ada lagi hal menarik seputar pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Berbeda dari masyarakat kebanyakan yang mengharapkan kado dari tamu undangan, dalam pernikahan mereka nanti, para tamu justru dilarang untuk membawa kado. Hal tersebut tertulis dalam undangan. Satu lagi, seperti ingin memberi suri tauladan yang baik sebagai seorang pemimpin bangsa, Jokowi ternyata tidak mengambil cuti di hari pernikahan anaknya. Ia tetap menjalankan roda pemerintahan dari Solo, Jawa Tengah.

3. Dibalik Tanggal 11 Juni 2015
 
Mungkin tak ada yang tahu persis alasan dibalik pemilihan tanggal 11 Juni sebagai hari pernikahan Gibran dan Selvi. Namun, sudah menjadi kebiasaan umum bagi masyarakat Jawa untuk memilih hari baik untuk segala sesuatu, apalagi untuk peristiwa sebesar hari pernikahan. Bila ditelisik, 11 Juni 2015 ternyata jatuh pada hari Kamis Wage dalam tanggalan Jawa. Kamis Wage juga merupakan weton kelahiran dari Gibran Rakabuming Raka yang lahir 1 Oktober 1987. Weton adalah sesuatu yang penting dalam budaya masyarakat Jawa.



Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda akan berlangsung 11 Juni 2015 mendatang di Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Namun prosesi pernikahan yang beradat Jawa tersebut sudah dimulai sejak 9 juni, seperti proses siraman dan midodareni, hingga puncaknya acara resepsi. Sekian. (sumber: liputan6.com)

1 Response to "FAKTA-FAKTA SEPUTAR PERNIKAHAN GIBRAN DAN SELVI"