TIPS MEMBELI SMARTPHONE BEKAS/SCOND

Assalamualaikum,...

Di zaman yang serba mobile ini, di kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dari dunia komunikasi jarak jauh. Salah satu perangkat pendukung komunikasu jarak jauh yang sangat membantu kita dalam menjalankan urusan adalah Smartphone. Hampir segala sesuatu yang berurusan dengan dunia telekomunikasi bisa di atasi hanya dengan sebuah perangkat smartphone. Mulai dari kebutuhan standart sperti telepon dan sms, sampai kebutuhan navigasi seperti penggunaan GPS.

Dari sekian banyak jenis Smartphone yang ada di pasaran saat ini, smartphone dengan sistem operasi Android lah yang merajai pasar. Bukan hanya karena kecanggihannya tapi huga karena harganya yang jauh lebih murah jika dibandingkan pesaingnya iOS dengan spesifikasi yang sama. Meskipun harga smartphone Android bisa dikatakan terjangkau untuk kantong masyarakat kelas menengah kebawah. Ada pula sekelompok orang yang masih merasa keberatan untuk membelinya. Akhirnya membeli smartphone bekas/scond lah pilihan terakhirnya. Agar tidak kecewa karena telah membeli smartphone bekas, berikut tips membeli smartphone bekas/scond

tips membeli smartphone bekas
Smartphone / Foto : oketekno.com

1. Kondisi Fisik Hp

Jangan sungakan-sungkan untuk memeriksa smartphone bekas/scond yang akan anda beli, cek lah dahulu Beberapa point penting dalam memeriksa kondisi fisik hp yang harus anda perhatikan ialah sebagai berikut :

-Casing smartphone - Cek Casing luar dan dalam smartphone
-Keypad - Cek semua tombol dan pastikan masih berfungsi
-Layar / LCD - Pastikan tidak ada goresan atau cacat pada LCD
-Layar sentuh - Pastkan bahwa sistem layar sentuhnya masih sensitif
-Speaker - Cek dengan menggunakan ringtone
-Getar - Coba periksa apakah fitur getar masih bisa.

2. Baterai Smartphne

Coba anda periksa baterai Smartphone, pastikan masih bagus dan original. Cobalah akses internet dengan jaringan 3G, jika smartphone digunakan sebentar saja baterai sudah habis, bisa jadi baterai tersebut sudah drop.

3. Kelengkapan

Tips selanjutnya pastikan kelengkapan perangkat Smartphone bekas yang akan anda beli seperti Dosbook, Charge, headset, kabel Usb, dan lainnya tersedia. Anda berhak menawar dengan harga yang lebih murah apabila salah satu kelengkapan atau beberapa diantaranya hilang.

4. Sinyal

Pengecekan sinyal smartphone merupakan bagian penting yang sering kali dilupakan oleh pembeli. Padahal pengecekan sinyal untuk smartphone yang sudah pernah digunakan sebelumnya merupakan tindakan yang wajib dilakukan untuk memastikan bahwa Smartphone bekas yang anda beli dapat berfungsi dengan baik.

5. Spesifikasi

Pastikan anda mengetahui secara keseluruhan pada spesifikasi Hp yang anda beli seperti kapasitas memori, RAM, OS, serta konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, data 3G atau GPRS dan sebagainya. Dengan begitu anda tidak akan bingung untuk memilih Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda.

6. Fitur

Cari tahu apa saja fitur yang dimiliki Smartphone yang akan anda beli. Jika smartphone yang akan Anda beli memiliki fitur dual sim, pastika kedua slot sim cardnya berfungsi dengan baik.

7. Berfikir pintar

Jangan terpaku pada satu merk Smartphone tertentu. sebelum menjatuhkan pilihan dan membelinya, coba cari dan bandingkan dengan smartphone lain. Mungkin ada smartphone yang memiliki fitur dan spesifikasi sama namun dengan harga yang jauh lebih murah. 

Sekian tips membeli smartphone bekas/scond, ada baiknya anda membelinya di konter atau outlet yang mau memberikan garansi personal. semoga bermanfaat terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "TIPS MEMBELI SMARTPHONE BEKAS/SCOND"

Posting Komentar