BERBAGAI MACAM CARA USAHAWAN UNTUK MENINGKATKAN USAHANYA

Assalamualaikum,...

Berbicara tentang usaha, tidak bisa lepas dari cara memperkenalkan atau mempromosikan usaha. Promosi sendiri dilkukan tentunya guna untuk semakin meningkatkan pendapatan dari barang atau jasa yang dijual atau ditawarkan oleh pengusaha tersebut. Setiap pengusaha pasti ingin usahanya sukses, laris, dan banyak yang membeli. Nah, dari situ kita bisa tahu, bagaimana cara pengusaha untuk mempromosikan usahanya. Mulai dari promosi kecil-kecilan sampai yang besar-besaran. Sampai membuat pengusaha sukses dan laris.

Berikut ini adalah beberapa dan berbagai macam cara pengusaha untuk meningkatkan usahanya yang sering ditemui di sekitar kita.

1. Pasang iklan

berbagai macam cara pengusaha untuk meningkatkan usahanya
Foto : kaskus.co.id

Salah satu hal yang paling mainstream dilakukan oleh para pengusaha guna mempromosikan usahanya tentu adalah memasang iklan. Iklan inipun bisa dipasng dimanapun, bisa berupa reklame besar yang ada di jalan-jalan, iklan yang dipasang di koran, televisi, radio, bahkan iklan yang dipasang di internet. Entah itu melalui situs iklan prbadi, jasa, sampai sosial media.

2. Memberikan diskon

berbagai macam cara pengusaha untuk meningkatkan usahanya
Foto : kaskus.co.id

Salah satu cara yang lainnya adalah dengan memberikan diskon / potongan harga. Ya, anda pastinya sudah tahu lah bagaimana strategi sebelum memberikan potongan harga :-D. Biasanya, para pengusaha yang ingin mempromosikan usahanya memberikan diskon dengan nominal yang besar, bahkan ada yang mencapai 90% wow. Tujuannya agar menarik para pembeli untuk membanjiri usahanya.

3. Mengurangi atau menurunkan harga jual

berbagai macam cara pengusaha untuk meningkatkan usahanya
Foto : kaskus.co.id

Salah satu strategi pengusaha yang lainnya lagi untuk mempromosikan usahanya adalah dengan cara menurunkan harga jual. Kita ambil contoh saja pengusaha nasi goreng A, dengan pengusaha  nasi goreng B. Padahal  nasi goreng mereka sama-sama enak dan harganya sama. Tetapi pengusaha  nasi goreng A menurunkan harga sebesar Rp. 1000,-. Itu bisa saja mempengaruhi pembeli untuk lebih memilih ke  nasi goreng A. Selain rasanya enak, harganya juga lebih murah kan. Tinggal kembali kepada diri kita masing-masing. Ingin yang mana.

4. SPG Cantik

berbagai macam cara pengusaha untuk meningkatkan usahanya
Foto : kaskus.co.id

Stretegi pemasaran yang satu ini tentunya sudah sangat diketahui oleh banyak orang. Dengan menggunakan SPG yang cantik pastinya akan menarik para calon pembeli untuk datang ke tempat tersebut. ya walaupun kebanyakan dari merka datang cuma untuk lihat-lihat SPGnya eh barang dagangannya :-D

Sebenarnya masih banyak cara untuk mempromosikan usaha kita. Tinggal tergantung niat atau tidak. Masih banyak pengusaha di penjuru negeri yang mempromosikan usaha dengan caranya sendiri. Kalau saya sendiri biasanya mempromosikan produk saya di sosial media Facebook. Akhirnya, sekian dari saya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "BERBAGAI MACAM CARA USAHAWAN UNTUK MENINGKATKAN USAHANYA"

Posting Komentar