TIPS MEMILIH DAN MEMBELI FLASHDISK YANG BAIK DAN BENAR

Assalamualaikum,...

Setelah kemarin saya berbagi tentang Tips membeli kartu memori Micro SD yang bagus dan benar, kali ini saya akan berbagi tentang USB Flashdisk. Sudah tidak asing lagi apabila di zaman sekarang ini kita berbicara tentang Flashdisk, karena Flashdisk seakan-akan sudah menjadi salah satu kebutuhan utama di masa mobiltas tinggi seperti saat ini.

Seperti halnya Micro SD, Flashdisk pun juga banyak macam dan jenisnya, dari yang biasa berkapasitas 4 GB sampai yang berkapasitas 32 GB atau bahkan lebih bear lagi. Di pasaran saat ini banyak juga Flashdisk yang berkapasitas besar namun dengan harga yang murah, sehingga akan menarik perhatian banyak orang untuk membelinya. Namun jangan tertipu, justru biasanya Flashdisk macam itulah yang palsu.

Ingat hukum Ekonomi "Kualitas berbanding lurus dengan harga" semakin murah harganya kualitas dari produk tersebutpun biasanya akan semakin buruk pula. Begitu juga sebaliknya, semakin mahal harganya biasanya akan semakin bagus juga kualitas produk tersebut. Jadi jangan sampai tertipu harga ya....

Tips cara memilih dan membeli Flashdisk yang baik dan benar
Flashdisk Toshiba 16 GB / Foto : daniehildano.com

Berikut ini adalah Tips membeli dan memilih USB Flashdisk yang baik benar

1. Pilih Merk Flashdisk Yang Sudah Terkenal Kualitasnya
Seperti yang saya katakan di atas "Kualitas berbanding lurus dengan harga" jadi jangan mudah tergiur dengan USB Flashdisk berkapasitas besar namun dengan harga murah. Terakhir saya cek di toko terdekat, Flash Disk SanDisk dan Toshiba dengan kapasitas 8 GB dibandrol dengan harga 55ribu rupiah.
2. Beli Flashdisk Yang Bergaransi
Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Bisa saja hal buruk akan terjadi pada Flashdisk yang kita beli. Biasanya kerusakan seperti tidak bisa terdeteksi, atau tidak formatnya berubah menjadi Unwriteable. Jadi belilah USB Flashdisk yang bergaransi resmi, ya paling tidak minimal garansi dari penjualnya.
3. Sesuaikan Kapasitas Flashdisk Dengan Kebutuhan
Jika Flashdisk yang akan dibeli nantinya hanya akan di gunakan sebagai penyimpanan portable dokumen ataupun file presentasi, dengan kapasitas 8 GB sudah sangatlah cukup. Namu  Jika Flashdisk yang akan dibeli nantinya hanya akan di gunakan sebagai penyimpanan file-file besar seperti film atau aplikasi portable, lebih baik beli Flashdisk dengan kapasitas setidaknya 32 GB.
Demikian yang bisa saya bagikan, tentang Tips cara memilih dan membeli Flashdisk yang baik dan benar. Tips di atas saya tulis berdasrkan pengalaman pribadi saya. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih :-D...

Wassalamualaikum,...

0 Response to "TIPS MEMILIH DAN MEMBELI FLASHDISK YANG BAIK DAN BENAR"

Posting Komentar