APEL, BUAH YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN SEJARAH MANUSIA

Assalamualaikum,,,


Apel, ya Apel... Salah satu jenih buah yg sudah sangat mainstream kita temui di kehidupan sehari-hari karena memang Apel termasuk buah yang tidak sulit dicari, bahkan di indonesia sendiripun memiliki varian Apel sendiri yaitu salah satunya yg sangat terkenal adalah Apel malang.

Berbicara tentang buah Apel, ternyata Apel adalah salah satu hal yang paling berpengaruh dalah perkembangan sejarah manusia, setidaknya tiga Apel inilah yang telah terbukti sangat mempengaruhi perkembangan manusia baik dalam bidang Sains, Teknologi, dan ataupun kultur budaya masyarakat (terutama di Indonesia)

Apel adalah salah satu hal yang paling berpengaruh dalah perkembangan sejarah manusia
Apel Malang / Foto : sunpride.co.id

Apa saja ketiga jenis Apel itu..?? Monggo dilanjut... :-)


1. Apel yang jatuh dihadapan Isaac Newton.
Apel adalah salah satu hal yang paling berpengaruh dalah perkembangan sejarah manusia
Sir Isaac Newton / Foto: astronomiareal.blogspot.com
Sudah sangat diketahui, kisah tentang Isaac Newton yang melihat jatuhnya Apel, yang kemudian ia menyadari akan adanya Gravitasi, hingga lahirlah teori Gravitasi, dalam karya bukunya PhilosophiƦ Naturalis Principia Mathematica yang diterbitkan pada tahun 1687 dianggap sebagai buku paling berpengaruh sepanjang sejarah sains. 

Buku ini meletakkan dasar-dasar mekanika klasik. Dalam karyanya ini, Newton menjabarkan hukum gravitasi dan tiga hukum gerak yang mendominasi pandangan sains mengenai alam semesta selama tiga abad. Newton berhasil menunjukkan bahwa gerak benda di Bumi dan benda-benda luar angkasa lainnya diatur oleh sekumpulan hukum-hukum alam yang sama. Ia membuktikannya dengan menunjukkan konsistensi antara hukum gerak planet Kepler dengan teori gravitasinya. Karyanya ini akhirnya menyirnakan keraguan para ilmuwan akan heliosentrisme dan memajukan revolusi ilmiah.

2. Apple Inc.
Apel adalah salah satu hal yang paling berpengaruh dalah perkembangan sejarah manusia
Apple Steve Jobs / Foto: ign.com
Tidak diragukan lagi, Apple Inc. Adalah salah satu raksasa besar perusaan IT di dunia, dan sangat mempengaruhi perkembangan Gadget, baik Desktop maupun Mobile. Memang Apple bukanlah penemu ataupun pengguna teknologi layar sentuh, tapi bisa dikatakan Apple adalah pionir teknologi layar sentuh, sejak Apple meluncurkan iPad, perusahaan-perusahaan lain ikut berlomba-lomba mengembangkan dan memasarkannya. Bahkan produk Apple menjadi produk paling bergengsi di kalangan masyarakat, baik itu iMac, iPad, ataupun iPhone.

3. Apel Malam Minggu
Apel adalah salah satu hal yang paling berpengaruh dalah perkembangan sejarah manusia
Malem Minggu / Foto: katakeren.com
Hahaha.. Iya, Apel malam minggu adalah salah satu kegiatan yang sudah sangat membudaya di kalangan masyarakat di indonesi terutama anak muda, dan sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari, dimana apakah anak muda itu akan GEGANA (gelisah galau merana) ataukah tidak. Tapi perlu diketahui Apel malam minggu tidak berlaku bagi para Jomblo, terutama Jones seperti saya sendiri ini, hahaha...

Sekian yang bisa saya tulis, tentang Apel adalah salah satu hal yang paling berpengaruh dalah perkembangan sejarah manusia Semoga memberi manfaat (walaupun sedikit hahaha)

Wassalamualaikum,,,

0 Response to "APEL, BUAH YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN SEJARAH MANUSIA"

Posting Komentar