PISTOL DARI WAKTU KE WAKTU

Assalamualaikum,...

Pistol adalah senjata api yang bisa ditembakkan dengan satu tangan. Kata 'pistol' mulai digunakan untuk mendeskripsikan senjata api genggam pada abad ke-18. Pada abad ke-15 pistol berarti sebuah pisau kecil yang bisa disembunyikan di dalam pakaian. Pistol atau senjata api genggam dibagi menjadi dua jenis utama. Revolver, yang menggunakan kamar peluru yang berputar. Dan pistol biasa, yang kamar pelurunya menyatu dengan laras. Pistol menggunakan kaliber peluru yang bervariasi, dari .22 sampai .50 cal.

Berikut ini adalah berbaai jenis Pistol dari Waku ke waktu,...

1. Single shot

Foto : 1cak.com

Pistol jenis ini hanya bisa menembakkan peluru sekali tembak saja. Harus dilakukan isi ulang menembak kembali. Oleh karena itu pengguna pistol ini harus berhati-hati dengan tembakan pertamanya, karena belum tentu ada kempatan ke dua untuk menembak kembali.

2. Pistol Laras Ganda

Foto : 1cak.com

Setelah melihat kelemahan dari pistol single shot, orang-orang mulai mencari cara agar senjata bisa menembak beruntun lebih dari sekali (atau mungkin biar gak kelihatan begok kalau tembakan pertama meleset xD). Maka dikembangkan pistol dengan laras ganda.

3. Revolver A.K.A Beceng

Foto : 1cak.com

Kalau ada yang pernah nonton filmnya Bang Benyamin, Coboy betawi. Atau filmnya Jacky Chan, Shang hai Kid, pasti sudah akrab dengan pistol jenis ini. Ya karena pistol ini sangat banyak pada abad 19an. Pistol ini akan terkokang secara otomatis setelah ditembakkan sebelumnya

4. Semi Auto Pistol

Foto : 1cak.com

Semi Automatic adalah pengembangan berikutnya dari pistol revolver. Dengan konsep yang sama yaitu pistol akan terkokang secara otomatis setelah ditembakkan sebelumnya, namun dengan mekanisme yang lebih cepat.

Walau bagaimana pun juga, senjata api tetaplah berbahaya bila berada di tangan yang salah. Maka dari itu biar yang berwenang aja yang pegang senjata. Sekian informasinya, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Wassalamualaikum,...

0 Response to "PISTOL DARI WAKTU KE WAKTU"

Posting Komentar