Baterai Lithium-Oxygen Diklaim Berkapasitas 5 X Lithium-Ion

Semakin berkembangnya smartphone seperti saat sekarang ini tentunya tidak akan heran jika semua orang memiliki smartphone. Penggunaan smartphone setiap orangnya pun juga berbeda, ada yang menggunakannya sebagai sarana penunjang bisnis, sarana hiburan, fotografi, hingga sarana penunjang belajar. Namun, dari semuanya memiliki masalah yang sama yaitu daya dahan baterainya yang yang tidak bertahan lama.

Ada kabar baik yang datang untuk menjawab kebutuhan akan daya tahan baterai itu. Sebuah prototipe smartphone yang menggunakan baterai lithium-oxygen diketahui berhasil bertahan lima kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan baterai lithium-ion yang sekarang digunakan. Sayangnya masih terdapat sebuah masalah di dalam teknologi ini, diketahui bahwa teknologi masih kurang stabil untuk digunakan.
 
 
Ilustrasi Baterai (Foto: teknoup.com)
 
Namun, tentunya bukanlah jalan akhir. Pasalanya U.S. Department of Energy's Argonne National Laboratory menyebutkan akan ada cara menjadikan teknologi ini membutuhkan crystallized lithium superoxide (LiO2) bukanlah lithium peroxide. Penemuan baru ini berarti bahwa cell tidak akan menjadi sistem terbuka yang membutuhkan oksigen lebih dari sekitarnya untuk membantu kebutuhan dalam teknologi tersebut.
 
 
Dengan hadirnya teknologi baterai  Lithium-Oxygen ini, diharapkan dimasa depan tidak akan ada lagi smartphone yang kehabisan baterai di saat-saat yang genting. Mari kita tunggu saja kehadiran baterai  Lithium-Oxygen di pasar dunia nanti. Semoga bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Baterai Lithium-Oxygen Diklaim Berkapasitas 5 X Lithium-Ion"

Posting Komentar