KingRoot, Aplikasi Tools Untuk Rooting Semua Android

Di saat seperti sekarang ini, penggunaan smartphone sudah mendominasi para pengguna telepon seluler di seluruh dunia. Hal tersebut terjadi pula di Indonesia, di tanah air kita ini Smartphone dengan sistem operasi Android merupakan Smartphone yang paling banyak digunakan. Hal tersebut dikarenakan oleh produsen yang gencar mengeluarkan smartphone berkualitas namun berharga murah.

Setelah lama berkutat dengan smartphone Android, tentunya hal tersebut juga membuat pengguna sedikit banyak memahami dan mulai mengotak-atik sistem Smartphone Androidnya. Membahas soal otak-atik smartphone Android tentunya tak bisa di jauhkan dari proses Rooting. Root sendiri merupakan kegiatan agar pengguna memilki hak akses penuh terhadap Smartphpne Androidnya.


Baca juga : Ockel Sirius B, Mini PC Seukuran iPhone 6

Cara melakukan rooting dengan KingRoot tanpa PC
KingRoot (Foto: beritateknologi.com)

Banyak orang bilang bahwa Rooting merupakan tindakan yang merugikan, karena dengan melakukan Rooting, pengguna akan kehilangan garansinya. Hal tersebut tidak sepehnya salah, karena sebenarnya Rooting juga memiliki manfaat positif. Dengan Rooting pengguna akan memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux.

Rooting memiliki persamaan dengan hacking, yang berarti Anda dapat mengubah, menambah, menghapus bahkan merusak apa saja yang ada di dalam sistem. Untuk melakukan Rooting, diperlukan sebuah software tool yang berguna untuk melakukan Rooting. KingRoot merupakan salah satu software tools untuk melakukan rooting untuk semua smarthone Android. 


Baca juga : Asus Zenfone 2 Laser Bakal Dijual Rp2 Jutaan


Software ini merupakan software besutan Tiongkok yang support hampir semua perangkat smartphone Android, entah itu mengggunakan MediaTek, Snapdragon, atau yang lainnya. Untuk beberapa model smartphone seperti HTC dan Sony Xperia akan membutuhkan tindakan yang lebih lanjut, karena kedua merek smartphone tersebut membutuhkan bootloader agar dapat melakukan rooting.

Ingat, proses Rooting ini tidak dianjurkan bagi pengguna awam, karena hal ini tentu akan menimbulkan berbagai resiko seperti bootloop, atau bahkan yang lebih parah smartphone kamu akan mengalami brick, dimana smartphone akan mati total. Selain itu, proses rooting ini juga akan membatalkan garansi smartphone Kamu.

Hal-hal yang perlu dilakukan sebelum Rooting
  • Pastikan kapasitas baterai lebih dari 75% untuk mengantisipasi smartphone mati saat eksekusi sedang berlangsung.
  • Backup semua data-data penting di smartphone kamu, termasuk kontak, pesan, dan lain-lain. Kalau dirasa tidak ada yang penting, ya biarin aja :-D.
  • Pastikan perangkat Smartphone Android kamu mendapatkan akses internet saat melakukan rooting.
Berikut Cara melakukan rooting dengan KingRoot tanpa PC (Sumber: beritateknologi.com/kingroot-software-tools-untuk-rooting-semua-smartphone-android)
  1. Masuk kedalam pengaturan sistem, kemudian masuk ke pilihan “Keamanan”, lalu centang pada bagian “sumber tidak dikenal”.
  2. Download software tool KingRoot pada smartphone Anda, kemudian instal.
  3. Kemudiaan jalankan aplikasi KingRoot, dan kemudian sistem akan menganalisa keperluan eksekusi rooting, jika telah memenuhi syarat, maka akan muncul lingkaran besar bertuliskan “Root”.
  4. Tekan lingkaran besar tersebut untuk mulai melakukan eksekusi rooting.
  5. Tunggu proses berjalan dan pastikan koneksi internet Anda aktif.
  6. Selanjutnya, Anda akan melihat tanda centang putih pada lingkaran besar yang menandakan proses rooting telah selesai. Anda juga akan melihat bar biru di bawahnya. Tekan di atasnya dan Anda akan melihat aplikasi KingUser.
  7. Setelah itu lakukan restart atau reboot agar sistem menjadi lebih stabil.
  8. Jika berhasil, maka Anda akan mendapati aplikasi KingUser ada di dalam menu Anda. Hal itu juga mengindikasikan bahwa smartphone Anda sudah berhasil di-root.
Banyak manfaat yang didapat dari melakuka Rooting, salah satunya adalah dapat menghapus aplikasi bawaan yang dianggap tak berguna. Menghapus aplikasi tak berguna dibutuhkan akses root karena letak aplikasi tersebut berada di dalam sistem Android. Dengan meghapus Aplikasi tak berguna akan memaksimalkan penggunaan RAM smartphone Android kamu.


Baca juga : Hacker SMA Retas E-mail Direktur CIA

Bagi kamu yang ingin mencoba software tool KingRoot dapat membuka halaman resminya di www.kingroot.net atau ikuti link berikut ini.

Sekali lagi yang perlu diperhatikan, bahwa melakukan rooting memiliki resiko yang cukup merugikan. Pastikan kamu benar-benar memahami prosedur rooting, serta mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan jika ekseskui rooting gagal. Dan perlu diperhatikan juga, risiko Rooting kamu tanggung sendiri ya :-D. Artikel ini dibuat dari berbagai sumber di internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "KingRoot, Aplikasi Tools Untuk Rooting Semua Android"

Posting Komentar