Kamera Termurah Leica Seharga Rp 68 Juta

Pada akhir November nanti, dikaberkan Leica akan meluncurkan kamera rangefinder digital terbaru mereka. Kamera yang akan mengusung nama Typ 262 dari seri "M" ini disebut sebagai produk yang akan memfokuskan diri hanya pada fungsi-fungsi terpenting saja. Leica sendiri merupakan pabrikan kamera asal Jerman yang dikenal dengan berbagai produk kamera dengan harga yang selangit. Tetapi tentu saja harga yang selangit itu juga sesuai dengan kualitasnya.

Kamera rangefinder tradisional seri "M" yang menjadi spesialisasi Leica sedari puluhan tahun lalu, Typ 262 merupakan kamera dengan harga paling murah. Sebagai perbandingan, produk kamera flagship yang mengusung nama Typ 240 saat ini masih dihargai pada angka 7.000 dollar AS atau jika dirupiahkan hampir akan mencapai angka Rp 100 jutaan. Sebauh harga yang fantastis untuk sebuah alat penanagkap gambar di era yang serba murah ini.



Leica Typ 262 Haga Paling Murah
Leica Typ 262 Haga Paling Murah (Foto: tekno.kompas.com)

Meskipun akan dijual dengan harga yang lebih murah, Typ 262 punya spesifikasi yang serupa dengan Leica M Typ 240. Spesifikasi itu termasuk sensor full-frame 24 megapiksel serta viewfinder/ rangefinder optik yang membantu fokus manual. Tetapi, sayangnya Leica Typ 262 ini punya satu kekurangan dibanding sang "kakak" yang lebih mahal, yakni tidak adanya fitur live view untuk membidik gambar dari LCD. Ia juga tidak bisa dipakai merekam video. Jadi gak bisa buat bikin film-filman :-(.

Leica turut menawarkan opsi modifikasi tampilan pada kamera Typ 240, di samping Typ 262. Peminatnya kini tak cuma bisa memilih warna hitam atau perak saja, tetapi kini hadir juga aksen lain seperti merah, abu-abu, biru tua, merah tua dan hijau dengan dua pilihan pola kulit. Bahkan ada juga pilihan finishing body berupa chrome hitam, chrome perak, atau enamel hitam, serta ukiran tertentu sesuai keinginan pengguna. Mungkin Leica memang memfokuskan produknya untuk kaum elit saja :v.

Sejak dulu kala, Pabrikan yang berasal dari jerman ini memang hanya memproduksi kamera-kamera papan atas dengan kualitas wahid dan hanya bisa dirasakan olehgolongan elit fotografer profesional. Seperti yang ditulis di atas, mungkin Leica memang memfokuskan produknya untuk kaum elit saja :v. Bukan untuk anak Alay yang beli DSLR dengan minta duit dari ibunya.



Harga Sebesar Kamera Termurah Leica yang mengususng nama Typ 262 ini adalah 5.195 dollar AS atau lebih dari Rp 70 juta. Belum termasuk lensa.(O.o).  Sebetulnya Leica punya produk lain yang banderolnya dengan harga yang jauh lebih rendah, misalnya seri D-lux. Rencananya Leica akan meluncurkan kamera Typ 262 bersamaan dengan opsi modifikasi warna Leica Typ 240 pada akhir November ini. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber di Internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Kamera Termurah Leica Seharga Rp 68 Juta"

Posting Komentar