Smartphone 200 Ribuan Hasil Kolaborasi Vendor Kanada-India

Selama ini kita tahu bahwa pabrikan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi merupakan perusahaan yang rajin mengeluarkan smartphone berkualitas dengan harga murah. Namun, pabrikan China tersebut tampaknya harus mendefinisikan kembali makna "murah" yang selama ini diunggulkan. Baru-baru ini dua perusahaan asal Kanada dan India berkolaborasi menciptakan smartphone Rp 200.000-an.

Dua perusahaan asal Kanada dan India tersebut adalah DataWind dan RCom. Keduanya bekerja sama dengan tujuan menghadirkan smartphone dengan harga hanya sebesar 15 dollar AS atau jika dirupiahkan menjadi setara Rp 200.000-an. Namun, konektivitasnya masih terpaut pada jaringan generasi kedua (2G). dan Ponsel tersebut berjalan dengan basis Linux.


Baca juga : Lenovo Phab Plus Hadir Di Indonesia Minggu Ini di blibli.com


Android Murah Xiaomi
Android Murah Xiaomi (Foto: tekno.kompas.com)

Ponsel tersebut bakal dirilis terlebih dahulu di India pada 28 Desember 2015 nanti. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat India segera beralih ke pemakaian smartphone. Sebab, hasil penelitian menemukan bahwa 65 persen penduduk India yang memiliki ponsel masih menggunakan feature phone. Yang dilakukan pada kuartal empat 2014.

Jika ponsel hasil kolaborasi DataWind dan RCom benar-banar dirilis pada 28 Desember nanti dan benar-banar dibanderol seharga Rp 200.000-an, maka ponsel termurah itu adalah smartphone pertama yang dijual dengan harga semurah itu di dunia. Pasalnya sampai saat ini masih belum ada Smartphone yang dijual dengan harga demikian.


Baca juga : Pameran Indocomtech 2015 Dibuka 28 Oktober Bisa Dikunjungi Secara Online


Sperti yang ditulis di Atas, Xiaomi diketahi merupakan pabrikan yang mengeluarkan Smartphone berkualitas yang paling murah dengan rata-rata harga jenis ponsel adalah 150 dollar AS atau sekitar Rp 2 jutaan. Tinggal kita nantikan apakah Smartphone termurah ini akan dijual juga di Indonesia atau tidak. Artikel ini ditulis dari berbagai sumber di internet. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Smartphone 200 Ribuan Hasil Kolaborasi Vendor Kanada-India"

Posting Komentar